Olahraga

IBL 2024 Dimulai Akhir Pekan Ini, Prawira Harum Langsung Jumpa Pelita Jaya

Wanderviews.com – Indonesia Basketball League (IBL) musim 2024 dimulai Hari Sabtu (13/2/2024) kemudian pertandingan pembuka dijadwalkan pada pukul 15.00 WITA di dalam GOR Purna Krida Badung Bali, mempertemukan Bali United Basketball lalu Amartha Hangtuah Jakarta.

Menurut jadwal pertandingan yang dimaksud dirilis laman resmi IBL, Jumat, gim kedua akan dijalankan pukul 16.00 Waktu Indonesia Barat antara Pacific Caesar Surabaya yang menjamu kelompok debutan IBL dengan syarat Sumatera Rajawali Medan dalam GOR Pacific Caesar Surabaya.

Gim ketiga pada hari Hari Sabtu menyajikan pertandingan Satria Muda Pertamina Ibukota Indonesia melawan Borneo Hornbills yang mana diselenggarakan dalam Hall Basket komplek olahraga Gelora Bung Karno Senayan DKI Jakarta pada pukul 18.00 WIB.

Laga pamungkas di tempat hari inisiasi IBL 2024 yang dimaksud ditutup dengan pertandingan ulang partai final IBL 2023 antara Prawira Harum Bandung melawan Pelita Jaya Bakrie DKI Jakarta yang tersebut diselenggarakan di tempat C-Tra Prawira Arena Bandung, pukul 20.00 WIB.

Pada hari Akhir Pekan (14/1/2024), seluruh pasukan yang digunakan menyelenggarakan laga kandang akan kembali berkompetisi dengan menjamu kelompok yang berbeda.

Bali United akan menjamu kelompok dengan syarat Yogykarata Bima Perkasa Jogja pada gim pertama pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat atau 15.00 WITA. Pacific Caesar Surabaya giliran menerima kunjungan Tangerang Hawks Basketball Club di dalam gim kedua pukul 16.00 WIB.

SM kembali berjuang dengan regu yang mana sedang menggebu-gebu untuk juara yaitu Dewa United Banten dalam GBK Senayan pukul 18.00 WIB. Sedangkan juara bertahan akan mengakhiri pertandingan IBL pekan pertama melawan regu selama solo yang tersebut baru berganti nama yaitu Kesatria Bengawan Solo pada pukul 20.00 WIB.

Pertandingan IBL musim 2024 dijalankan dengan format laga kandang serta tandang. Hal ini berbeda dengan IBL musim 2023 juga sebelumnya yang digunakan menganut sistem series pertandingan di dalam beberapa kota.

Pada sistem series yang dimaksud berlangsung dalam beberapa kota, tim-tim IBL berlaga selama satu pekan penuh pada seri-seri tersebut. Namun pada format kandang dan juga tandang, tim-tim basket IBL hanya sekali akan berkompetisi di dalam akhir pekan mulai dari Hari Sabtu hingga Minggu.

Sebanyak 14 regu basket akan berkompetisi di dalam ILB 2024. Terdapat beberapa inovasi klub seperti pergantian nama, kota, kemudian lisensi terjadi di dalam musim mendatang.

Bumi Borneo Basketball saat ini berganti nama sebagai Borneo Hornbills. Selain itu, Rans Pik Basketball berpindah homebase serta pada saat ini menjadi Rans Simba Bogor. Lalu Evos Thunder Bogor berganti lisensi serta menjadi Rajawali Medan.

Ke-11 kelompok lain menjadi partisipan IBL 2024 adalah Satria Muda, Pelita Jaya, Prawira Bandung, Dewa United, Bima Perkasa, Bali United, Tangerang Hawks, Hangtuah, Pacific, dan juga Satya Wacana, Kesatria Bengawan Solo.

Pada musim lalu. Prawira Harum Bandung mengundurkan diri dari sebagai juara IBL 2023 setelahnya mengantisipasi selama 25 tahun lamanya seusai mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Ibukota Indonesia dengan skor akhir 63-58 pada gim kedua final IBL yang dimaksud dilakukan dalam GOR C-Tra Arena Bandung. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button