Olahraga

Deretan Pemain Korea Selatan ‘Korban’ Smash Petir Megawati Hangestri, Terpental hingga Ditarik Keluar Lapangan

Wanderviews.com – Megawati Hangestri Pertiwi, salah satu anggota kelompok Red Sparks berada dalam menjadi perbincangan lantaran aksi headshot yang digunakan kerap diterima pemain lawan. Nyatanya bukanlah satu orang yang mana menjadi korban smash petir Megawati. Siapa semata pemain Korea yang digunakan jadi korban smash petir Megawati?

Salah satu pemain terkenal dalam Korea, Lee Da-Hyeon juga tak luput merasakan segera kerasnya smash dari tangan Megawati. Yang terbaru adalah Han Su Jin, pemain GS Caltex.

Atlet jika jember yang dimaksud menjadi pilar kokoh bagi pasukan Daejeon Red Sparks pada Kejuaraan Voli Korea. Adapun smash yang berhasil memproduksi beberapa lawannya tumbang itu diberi julukan ‘Smash Petir’ sebab saking kerasnya. 

Terbaru, lanjutan Kejuaraan Voli Korea di tempat Chungmu Gymnasium, Daejeon pada Hari Sabtu (6/1/2024), Mega kembali menghasilkan lawannya tumbang dengan smash petir miliknya. Smash keras Megawati dari bagian belakang berhasil menembus pertahanan serta bola tepat mengarah untuk libero GS Caltex Han Su Jin.

Meski dua pemain GS Caltex melakukan block, smash itu berhasil menyebabkan Han Su Jin terkapar sekitar 10 detik. Han Su Jin tampak tertawa malu ketika kembali berdiri usai terkena headshot dari Megawati.

Korban Smash Petir Megawati

Smash petir oleh Megawati terhadap pemain selama korea telah kerap terjadi pada waktu dia sedang bertanding. Seperti deretan pemain korea yang pernah menjadi korban berikut ini.

1. Gyselle Silva

Gysella Silva merupakan pevoli yang dimaksud disebut sebagai ratu spike Turnamen Volly Korea yang tersebut sekaligus pemain GC Caltex. Pada putaran kedua antara Red Sparks dengan GS Caltex, smash petir Mega mengenai bagian wajah hingga dada Silva sehingga membuatnya harus beristirahat sejenak.

2. Pemain IBK Altos

Headshot Mega ini juga terjadi pada putaran kedua ketika Red Sparks melawan IBK Altos. Smash petirnya tidak ada sengaja mengenai pipi kanan dari pemain bertahan Libero IBK Altos yang mana tidak ada sanggup membendung serangan Megawati.

3. Lee Da-Hyeon

Pada Hari Sabtu (16/12/2023), ketika pertandingan memasuki set dan juga Red Sparks mengatur 10-3, Megawati Hangestri mengurangi smash yang mana cukup keras ke area Hyundai Hillstate. Lee Da-Hyeon yang berada dalam kedudukan tiga gagal mengantisipasi dengan baik sehingga bola mengenai pipinya.

Sontak, Lee Da-Hyeon segera terlihat kesakitan juga ditarik meninggalkan lapangan untuk mendapatkan perawatan dalam pipi kanannya yang digunakan tampak memerah usai terkena bola voli. 

4. Han Su Jin

Korban terbaru smash petir Megawati yaitu Han Su Jin.  Hal ini terjadi pada set kedua pada waktu kedudukan Red Sparks unggul  14-11. Meski sebelumnya dua pemain GS Caltex sudah ada melompat untuk menghalau pukulan keras Mega, namun bola berhasil melintasi pertahanan lawan kemudian menghantam wajah Han Su jin yang berada pada belakang.

Han Su Jin seketika terjungkal serta  terkapar di area lapangan, kemudian disusul oleh pasukan medis untuk menegaskan kondisinya. Tak lama kemudian, Han Soo-jin yang digunakan terkapar mengompres pipinya kemudian kembali menuju lapangan usai merasa dirinya telah lebih lanjut baik.

Itulah deretan pemain Korea yang digunakan kena smash petir Megawati Hangestri Pertiwi, korbannya sampai terpental hingga ditarik untuk mendapatkan perawatan.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button