Otomotif

Suzuki Masih Tertarik Bermain dalam Model Hybrid Ketimbang Mobil Listrik

Wanderviews.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku belum tertarik untuk bermain pada segmen mobil listrik ekonomis Rp300 jutaan.

Meski menjadi segmen yang dimaksud menarik, namun diakui Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, hybrid masih menjadi pilihan bagi Suzuki untuk kendaraan elektrifikasi.

“Bagi Suzuki sendiri hybrid sampai pada waktu ini masih menjadi pilihan yang dimaksud terbaik untuk bursa Indonesia,” ujar Harold Donnel, di tempat Bekasi, Mulai Pekan (15/1/2024).

Lebih lanjut, Harold mengatakan, konsumen Suzuki sejauh ini paling peduli dengan infrastruktur. Karena memang sebenarnya untuk mobil listrik murn membutuhkan daya khusus juga colokan kabel khusus.

“Jadi itu salah satu fokus dari market Suzuki. Listriknya bagaimana, rumah saya diubah seperti apa. 
Walaupun mobil listrik ekonomis bila dilihat memang benar sangat menarik,” papar Harold.

Mobil Listrik Murah

Tren mobil listrik di tempat Indonesia diketahui terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Hal ini bukan lepas dari semakin banyaknya mobil listrik hemat yang ditawarkan.

Tercatat beberapa orang perusahaan otomotif seperti Wuling, Neta, MG, kemudian Seres membanjiri lingkungan ekonomi otomotif Tanah Air dengan mobil listrik hemat Rp300 jutaan.

Sementara Suzuki sendiri masih menawarkan produk-produk hybrid seperti Grand Vitara, XL7, kemudian Ertiga untuk bersaing dalam segmen kendaraan elektrifikasi.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button