Otomotif

Banyak Dikomplain, Kaca Belakang Honda HR-V Gampang Pecah?

Wanderviews.com – Fitur kaca belakang yang mana dapat terbuka memang benar keren. Tapi lain halnya dengan tindakan hukum berikut. Menurut laporan dari Motortrend, sejumlah  pemilik Honda HR-V mengalami permasalahan terkait kaca belakang untuk unit generasi ketika ini, tetapi dalam Amerika sana.

Perlu diketahui bahwa SUV kecil dari Honda ini telah dilakukan mendapatkan peringkat keselamatan keseluruhan bintang lima yang dimaksud hampir sempurna dari NHTSA.

Namun, hasil tes tabrak ini juga diisi oleh komplain sebanyak 416 keluhan yang diajukan pengguna. Mayoritas dari keluhan ini melaporkan kaca belakang HR-V yang dimaksud pecah, meledak, serta meledak secara spontan.

Pengemudi melaporkan insiden yang digunakan terjadi ketika kendaraan diparkir lalu pada waktu merek mengemudi. Insiden ini disertai dengan dentuman keras yang tersebut dapat mengalihkan perhatian pengemudi.

Bahkan ada gugatan class action yang tertunda pada Pennsylvania. Honda menyadari kesulitan ini juga sudah pernah menyatakan bahwa:

Ilustrasi Honda HR-V. (Dok. Honda Indonesia)
Ilustrasi Honda HR-V. (Dok. Honda Indonesia)

“Honda Amerika telah dilakukan menerima sebagian laporan mengenai kaca palka belakang yang digunakan pecah pada kendaraan Honda HR-V tahun 2023 yang dimaksud terkait dengan pemakaian defroster belakang. Investigasi kami telah dilakukan mengungkapkan bahwa selama proses perakitan untuk beberapa kendaraan, sealer yang tersebut digunakan untuk mengamankan kaca belakang dapat bersentuhan dengan elemen pemanas defroster. Kontak ini dapat menciptakan titik panas yang digunakan mengurangi kekuatan kaca seiring waktu pada waktu defroster digunakan.”

Singkatnya, sebab pemasangan defroster belakang yang dimaksud tiada tepat, kaca menjadi panas, mengembang, juga dapat pecah tanpa peringatan.

Defroster, sebuah ciri universal lalu penting, dapat menyebabkan kaca belakang HR-V Anda meledak dengan dahsyat.

Honda belum mengumumkan evakuasi kembali untuk permasalahan ini. Hal ini mengejutkan, mengingat produsen mobil ini telah terjadi menarik 98 contoh CR-V tahun 2023 oleh sebab itu pengelasan rangka sandaran kursi yang tersebut bukan tepat. Permasalahan ini juga patut diperhatikan.

Honda akan memulai kampanye pembaruan produk-produk secara sukarela dan juga pada waktu ini sedang bekerja untuk mendapatkan suku cadang pengganti yang dimaksud diperlukan.

Kampanye ini diperkirakan akan dimulai pada bulan April atau Mei 2024. Waktu ini mungkin saja tampak terlambat, mengingat Honda mengakui kesulitan yang dimaksud di komunikasi dealer yang digunakan diterbitkan oleh NHTSA pada awal Mei 2023.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button