Olahraga

Coco Gauff Menangi Pertarungan Pertamanya Musim Ini adalah pada Auckland

Wanderviews.com – Unggulan teratas Coco Gauff mengakui ada hal yang perlu diperbaiki pada waktu ia berhasil mengatasi kegoyahan di area pertengahan pertandingan untuk memenangi pertandingan pertamanya musim ini di area Auckland, Selasa (2/1/2023).

Juara US Open Gauff mengalahkan rekan senegaranya dari Amerika Claire Liu dengan straight set 6-4, 6-2 di area putaran pertama Auckland Classic.

Sementara itu, unggulan kedua Elina Svitolina juga harus berjuang keras sebelum mengalahkan Caroline Wozniacki 6-4, 6-3.

Sebagaimana dilaporkan AFP, petenis peringkat tiga dunia Gauff unggul 4-0 melawan Liu, yang dimaksud berada 92 peringkat lebih tinggi rendah, sebelum permainannya berubah-ubah.

Dia melakukan kesalahan ganda dua kali, sehingga selisihnya menyempit 5-4 ketika Liu kembali mematahkan servisnya.

Namun, petenis berusia 19 tahun itu memulihkan ketenangannya untuk merebut set pertama ketika forehand Liu gagal.

Gauff mematahkan servis Liu dua kali lagi dari kedudukan 3-2 pada set kedua untuk progresif ke fase kedua bertemu dengan petenis Ceko berusia 16 tahun Brenda Fruhvirtova.

Gauff mengaku puas dengan penampilannya pada waktu ia mulai mempersiapkan diri untuk Australian Open, yang digunakan dimulai pada 14 Januari, meskipun melakukan empat kesalahan ganda.

“Saya benar-benar perlu diuji lalu saya merasa saya bermain bagus hari ini untuk pertandingan pertama saya setelahnya sekian lama,” kata Gauff, yang dimaksud mencoba mempertahankan penghargaan Auckland yang beliau menangi 12 bulan lalu.

“Tentu belaka ada hal-hal yang digunakan dapat saya lakukan untuk meningkatkan diri, namun saya senang dengan kemenangan ini.”

Svitolina juga Wozniacki, yang dimaksud keduanya kembali ke tur tahun lalu setelahnya cuti hamil, bertarung selama satu jam 45 menit sebelum Svitolina menang.

Mantan peringkat tiga dunia Svitolina memenangi dua gim pembuka sebelum Wozniacki bangkit untuk menjadi pemimpin 4-3.

Namun, break lainnya memungkinkan petenis negara Ukraina itu merebut set pertama 6-4.

Svitolina mendirikan keunggulan 4-1 pada set kedua tetapi Wozniacki menolak untuk menyerah kemudian memenangi dua gim berikutnya sebelum petenis negara Ukraina itu kembali menyamakan kedudukan.

“Sungguh istimewa bagi saya sanggup meraih kemenangan hebat hari ini melawan Caroline,” kata Svitolina, yang dimaksud mengambil cuti satu tahun untuk berumah tangga sementara Wozniacki rehat selama hampir tiga tahun.

“Dia pemain hebat juga saya sangat senang beliau kembali,” ujar Svitolina, yang mana akan menghadapi mantan juara US Open dengan syarat Inggris Emma Raducanu atau petenis Spanyol Elena-Gabriela Ruse di area sesi kedua. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button