Olahraga

Marc Marquez Nantikan Uji Coba Mesin dengan Gresini pada Januari 2024

Wanderviews.com – Pembalap Marc Marquez menantikan uji coba mesin terbaru motor Ducati Desmosedici GP bersatu kelompok balap Gresini Racing, yang dijadwalkan bergulir pada 20 Januari 2024.

“Kami terus-menerus siap untuk beraksi. Kami akan memulainya pada 20 Januari,” kata Gresini Racing, diambil dari keterangan resmi MotoGP, hari terakhir pekan seperti dimuat Antara.

Tak hanya sekali menjadi fase baru pada uji coba untuk musim 2024, acara pada Januari mendatang juga diekspektasikan akan menandai presentasi pasukan bersatu Marc lalu Alex Marquez terhadap para penggemar, untuk menghadapi tahun depan yang tersebut diprediksi akan semakin kompetitif.

Sebelumnya, Marquez telah menjalani uji coba pertama untuk MotoGP 2024 di area Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir November lalu. Ia mengaku pertemuan uji coba yang dimaksud berlangsung dengan baik, namun memang sebenarnya ada beberapa hal yang dimaksud harus diperbaiki demi menunjang performa.

Selain itu, Marquez berharap musim mendatang akan menjadi titik baliknya pasca melakoni operasi pompa lengan (arm pump) kanannya, tepat setelahnya ia melakoni pembukaan uji coba jelang MotoGP 2024 dalam Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

“Pada paruh kedua musim ini, saya menderita sindrom kompartemen (compartment syndrome) dalam lengan kanan saya. Kami memecahkan hambatan ini sama-sama dokter Ignacio Roger de Oña serta regu merekan agar siap menghadapi tahun 2024!” ungkap Marquez.

Adapun sindrom kompartemen ini merupakan kondisi yang dimaksud menyakitkan lalu berbahaya, yang disebabkan oleh peningkatan tekanan akibat pendarahan internal atau pembengkakan jaringan.

Lebih lanjut, tekanan yang disebutkan menurunkan aliran darah, menghilangkan nutrisi yang mana dibutuhkan oleh otot dan juga saraf.

Sementara itu, uji coba MotoGP 2024 kedua akan dilakukan di tempat Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari. Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button