Olahraga

Profil Lisa Rumbewas, Lifter Legendaris Indonesia lalu Peraih Medali Olimpiade Meninggal Planet

Wanderviews.com – Lisa Rumbewas dikabarkan meninggal dunia. Kabar meninggalnya lifter legendaris Indonesia dengan segera menggegerkan publik. Bagi yang dimaksud ingin mengenal sosoknya, berikut ini profil Lisa Rumbewas.

Diberitakan bahwa Lisa Rumbewas menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 3 pagi hari ini, Minggu, 14 Januari 2024. Lisa ini diketahui sebagai atlet angkat besi yang digunakan turut mengharumkan Tanah Air pada turnamen Olimpiade.

Seiring dengan kabar meninggalnya atlet angkat besi berprestasi ini, mari simak berikut ini profil Lisa Rumbewas yang digunakan dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Lisa Rumbewas

Lisa Rumbewas atau yang tersebut mempunyai nama lengkap Raema Lisa Rumbewas ini lahir pada 10 September 1980. Lisa merupakan putri dari pasangan altet yaitu Levi Rumbewas kemudian Ida Korwa. Keluarga Rumbewas ini dikenal memang sebenarnya sebagai perintis cabor (cabang olahraga) angkat besi pada Papua.

Pada event Olimpiade, Lisa Rumbewas berhasil meraih medali perak secara beruntun yaitu pada Olimpiade Sydney 2000 dan juga Olimpiade Athena 2004. Pada tahun 2008, Lisa juga berhasil meraih satu perunggu pada Olimpiade Beijing.

Lisa pun tercatat sebagai salah satu atlet terbaik Tanah Air di kompetisi Olimpiade dengan meraih dua medali perak serta satu medali perunggu. Selain medali Olimpiade, tercatat bahwa Lisa juga pernah jadi runner-up pada Kejuaraan Angkat Besi tingkat dunia pada tahun 2006.

Adapun prestasi lainnya yang dimaksud juga di tempat ditorehkan Lisa yaitu di event Asian Games 2002. Dalam event olahraga tingkat Asia tersebut, Lisa berhasil menyabet medali perak sebagai perwakilan atlet angkat besi Tanah Air. Untuk tambahan jelasnya, berikut ini rincian prestasi Lisa Rumbewas.

– Medali Perak pada Olimpiade Sydney 2000 untuk angkat besi kelas 48 kg (putri)

– Medali Perak  dalam Olimpiade Athena 2004 untuk angkat besi kelas 53 kg (putri)

– Medali Perunggu pada Olimpiade Beijing 2008 untuk angkat besi kelas 53 kg (putri)

– Medali Perak di Kejuaraan Angkat Besi Global Tahun 2006  untuk angkat besi kelas 53 kg (putri)

– Medali Perunggi pada Asian Games 2002 Busan untuk angkat besi kelas 48 kg (putri)

Demikian ulasan mengenai profil Lisa Rumbewas, atlet angkat besi Tanah Air berprestasi yang baru-baru ini dikabarkan meninggal dunia. Semoga segala amalnya diterima dalam sisi Tuhan. Amiin

Kontributor : Ulil Azmi

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button