Olahraga

Hasil Kejuaraan Voli Korea: Megawati Bersinar Lagi, Red Sparks Akhiri Rekor Tidak Baik Lawan Caltex

Wanderviews.com – Bintang bola voli Indonesia, Megawati Hangestri kembali tampil cemerlang untuk klubnya di dalam Korea Selatan, Red Sparks.

Aksi Megawati turut membantu Red Sparks mengalahkan GS Caltex di area laga putaran empat Kejuaraan Voli Putri Korea Selatan alias Korean V League di area Chungmu Gymnasium, Daejeon, Hari Sabtu (6/1/2024).

Red Sparks sebelumnya punya catatan yang buruk setiap bertemu Caltex. Dari tiga pertemuan sebelumnya pada musim ini, Red Sparks belum pernah menang.

Namun pada laga hari ini, ceritanya berbeda. Red Sparks yang mana diperkuat Megawati Hangestri, berhasil meraih kemenangan 3-0 (25-22, 25-21, 25-23).

Di set pertama, Red Sparks juga Caltex sama-sama saling balas mencetak nomor kemudian skor berimbang 5-5.

Namun pasca itu, Megawati dkk terus meraih poin. Red Sparks pun bisa jadi unggul 10-5.

Caltex sempat menyamakan skor menjadi 15-15. Namun setelahnya itu Red Sparks tak terbendung juga merekan mengakhiri set pertama dengan keunggulan 25-22.

Di set kedua, Red Sparks tetap memperlihatkan tancap gas juga unggul. Saat kedudukan 14-11 untuk Red Sparks, aksi Megawati sendiri mencuri perhatian.

Ini pada waktu smash keras Megawati dari area belakang berhasil menembus pertahanan lalu bola tepat mengarah ke libero Caltex, Han Su Jin.

Tidak sigap menjaga datangnya bola, wajah Han Su Jin kemudian kena smash keras Megawati. Pemain nomor 47 itu pun secara langsung terkapar di area lapangan serta memegang bagian wajahnya.

Megawati sendiri kemudian mengangkat tangannya sebagai gesture permintaan maaf.

Setelah itu, Red Sparks tetap saja bisa jadi unggul 17-14. Red Sparks kemudian bisa saja meraih beberapa poin lagi, termasuk dari smash keras Megawati juga mereka akhirnya unggul dengan skor 25-21.

Masuk set ketiga, Red Sparks sempat unggul sampai 18-11. Namun, setelahnya itu Caltex bangkit juga merekan dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 22-21.

Namun, pada akhirnya Red Sparks mampu menangguhkan set ketiga ini dengan keunggulan 25-23.

Kemenangan ini juga jadi kemenangan kedua beruntun Megawati Hangestri dkk di dalam Korean V League. Red Sparks sebelumnya sukses membekuk Korea Expressway HI Pass.

Megawati sendiri menjadi top skor bagi Red Sparks dengan raihan 16 angka, sementara Gia 14 poin. Tapi top skor di tempat laga ini adalah opposite andalan Caltex, Gyselle Silva, yang mengemas 23 poin

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button