Olahraga

Rafael Nadal Kalah di Kompetisi Ganda Saat Comeback dalam Brisbane International

Wanderviews.com – Laga pertama Rafael Nadal pasca absen selama 12 bulan lantaran cedera, berakhir dengan kekalahan ketika ia kemudian rekan gandanya Marc Lopez dikalahkan oleh pasangan Australia Jordan Thompson/Max Purcell di Brisbane International, Minggu.

Duo Australia yang disebutkan memenangi pertandingan putaran pertama Brisbane International dengan skor 6-4, 6-4 di area Pat Rafter Arena.

Sebagaimana dilaporkan AFP dari Brisbane, Nadal tajam di tempat lapangan kemudian tampaknya tidak ada mempunyai permasalahan dengan pergerakannya setelahnya lama absen akibat kesulitan pinggul.

Dia turun ke lapangan tunggal pada Selasa (2/1) melawan mantan juara US Open Dominic Thiem.

Thiem, mantan petenis nomor tiga dunia yang digunakan pernah dikalahkan oleh Nadal pada 2018 lalu 2019 di tempat final French Open, berjuang menyeberangi dua putaran kualifikasi yang digunakan berat demi tiket ke putaran utama Brisbane.

Seperti Nadal, beliau juga berkutat dengan cedera dan juga terperosok ke peringkat 352 dunia pada 2022 menyusul pergelangan tangan kanannya yang tersebut sobek. Saat ini Thiem dalam peringkat 98.

Kedua petenis itu pernah bertemu sebanyak 15 kali, dengan rekor sembilan kemenangan dipegang oleh Nadal.

Akan tetapi, sang petenis Austria memenangi dua pertandingan terakhir melawan rivalnya dengan syarat Spanyol itu di area ATP Tour Finals pada 2020 lalu Australian Open pada tahun yang digunakan sama.

Di sektor putri Brisbane International, mantan juara US Open Sloane Stephens melaju ke fase kedua kejuaraan pembuka musim yang disebutkan dengan kemenangan 7-5, 6-3 melawan Katerina Siniakova.

Stephens, yang digunakan pernah mencapai peringkat tiga dunia pada 2018, mematahkan servis lawannya dari Ceko yang disebutkan satu kali pada setiap set untuk memverifikasi pertandingan fase kedua melawan unggulan ke-13 jika Belgia Elise Mertens.

“Itu jelas pertandingan yang tersebut bagus,” kata Stephens, seperti disiarkan AFP, Akhir Pekan seperti dimuat Antara.

“Awal tahun terus-menerus sulit. Anda tidaklah benar-benar tahu apa yang mana akan terjadi, jadi menurut saya mampu datang ke di sini kemudian meraih kemenangan sungguh menyenangkan. Saya sangat bangga dengan penampilan itu,” ujar Stephens.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button