Olahraga

Tanah Melayu Open 2024: Tumbang dalam Tangan Jagoan Denmark, Leo / Daniel Menyesal Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Wanderviews.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin menyampaikan kekalahan 16-21, 10-21 dari pasangan Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen pada putaran 32 besar Negara Malaysia Open 2024 adalah lantaran sejumlah melakukan kesalahan sendiri.

Menurut Daniel, banyaknya kesalahan sendiri yang mana ia kemudian Leo lakukan pada pertandingan dalam Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024), menciptakan lawan bermain semakin percaya diri serta akhirnya memetik kemenangan.

Padahal, pada pertandingan itu Leo / Daniel sempat tampil apik juga menangguhkan interval gim pertama dengan skor 11-7 sebelum kemudian keadaan berbalik untuk keunggulan Kim / Anders 21-16.

“Sebenarnya secara permainan, tak ada perbedaan dari beberapa rapat sebelumnya. Hanya hari ini kami sejumlah melakukan kesalahan sendiri. Setelah sempat unggul, kami tersusul. Mereka jadi tambahan percaya diri sementara kami balik tertekan,” jelas Daniel pada rilis resmi PBSI, Selasa (9/1/2024).

Pebulutangkis 22 tahun itu pun mengaku kekalahan dari pasangan ganda putra nomor lima dunia yang disebutkan akan ia lalu Leo jadikan sebagai pelajaran untuk menatap turnamen-turnamen berikutnya.

“Ini pelajaran buat kami ke depan bagaimana pergi dari dari situasi seperti ini,” kata Daniel.

Sementara itu, Leo menambahkan, kekalahan dari Kim / Anders juga sebab sang lawan yang mana mengubah pola permainan dengan memainkan tempo pada waktu keadaan tertinggal.

“Lawan bermain bagus hari ini. Start awal kami sudah ada cukup enak tapi ketika mereka mengubah pola dengan memainkan tempo, kami jadi kesulitan. Itu juga terjadi di area gim kedua,” kata Leo.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button