Olahraga

Pelatih Ganda Putra Indonesia Tekankan Konsistensi juga Fokus Jelang India Open 2024

Wanderviews.com – Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat menekankan pentingnya menjaga konsistensi lalu fokus menjauhi kejuaraan kedua tahun ini, India Open 2024, yang tersebut akan bergulir pada New Delhi, 16-21 Januari.

“Konsistensi lalu fokus menjadi hal yang paling saya tekankan terhadap mereka. Pikiran juga harus kuat kemudian ketenangan sebab mengamati kemarin pada Negara Malaysia Open, rata-rata ketika sudah ada unggul lalu tersusul lawan. Hal ini yang digunakan tidaklah boleh terjadi,” kata Aryono, dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI, Mulai Pekan (15/1/2024) seperti dimuat Antara.

Lebih lanjut, Aryono menyatakan ia bersatu anak asuhnya pada hari ini telah menjalani sesi latihan lalu beradaptasi dengan kondisi lapangan juga suasana yang tersebut baru.

Pelatih bulu tangkis ganda putra Pelatnas PBSI Aryono Miranat. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Pelatih bulu tangkis ganda putra Pelatnas PBSI Aryono Miranat. (ANTARA/HO-PP PBSI)

“Situasi lapangan bagus, anak-anak coba beradaptasi dengan suasana yang mana baru. Sejauh ini semua oke termasuk kondisi fisik anak-anak ganda putra,” kata Aryono.

“Dari segi mental saya meyakini dia sanggup kembali lagi dikarenakan setiap pertandingan mulai dari awal, nol-nol lagi. Hasil kemarin dilupakan kemudian di tempat pertandingan baru ini harus optimistis lagi,” ucapannya menambahkan.

Adapun Indonesia menurunkan tiga ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur akibat Ahsan mengalami cedera pinggang pekan lalu di tempat Malaya Open 2024.

Di sisi lain, Leo/Daniel mengungkapkan fokus mereka itu kali ini adalah menjaga kondisi fisik lalu mental di dalam kejuaraan BWF Super 750 itu. Pasangan yang dimaksud dikenal dengan julukan “The Babies” itu pun bertekad untuk tidaklah gugur pada putaran awal India Open, seperti yang terjadi dalam Tanah Melayu Open 2024 pekan lalu.

“Kami ingin dengan segera in pada pertandingan pertama, lawan juga tak mudah tapi kami siap,” kata Leo.

“Kami siap melakukan yang terbaik, siap berjuang lagi. Yang kemarin dijadikan pelajaran berharga untuk meraih hasil bagus pada India Open ini,” ujar Daniel menambahkan.

Sementara itu, Indonesia mengakibatkan sembilan duta di dalam kompetisi kedua tur Asia ini. Selain tiga ganda putra, ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, lalu ada pula tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kemudian Jonatan Christie.

Selanjutnya di area sektor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button