Olahraga

Jelang Tanah Melayu Open 2024, PBSI Pastikan Persiapan Tim Indonesia Berlangsung Baik

Wanderviews.com – Kepala Area Pembinaan dan juga Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan persiapan para atlet jelang kejuaraan pembuka tahun ini, Tanah Melayu Open 2024, telah terjadi berlangsung dengan baik.

“Persiapan baik dan juga bagus tinggal bagaimana nanti permainan di area lapangan. Saya memohon ke anak-anak supaya bukan terlalu terbebani,” kata Rionny melalui keterangan ditulis PP PBSI, Akhir Pekan seperti dimuat Antara.

Salah satunya adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang digunakan merupakan juara bertahan kejuaraan BWF Super 1000 tersebut.

“Ini peluang untuk meraih start bagus pada awal tahun,” ujar Rionny.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pihaknya juga menitikberatkan pada penambahan latihan fisik dan juga strategi pada lapangan.

“Video analisis pertandingan juga saya ingatkan terus untuk anak-anak pelajari permainan sendiri juga lawan-lawan mereka,” kata dia.

Di sisi lain, pemain ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyatakan persiapan mereka jelang pertandingan yang dimaksud dijalankan di dalam Kuala Lumpur yang disebutkan sudah ada berjalan sejak BWF World Tour Finals 2023 berakhir.

“Kondisi saya serta Fikri cukup bagus. Kami telah mulai persiapan latihan seminggu pasca World Tour Finals jadi ada dua sampai tiga minggu durasinya. Latihan telah maksimal juga kami berharap dapat memulai 2024 dengan baik,” kata Bagas.

Sementara itu, Malaya Open 2024 akan bergulir pada 9-14 Januari. Selain menjadi pertandingan pembuka tahun ini, Negara Malaysia Open juga menjadi salah satu event pengumpulan poin menuju Olimpiade 2024 Paris.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button