Olahraga

Kecelakaan Otot, Rafael Nadal Mundur dari Australian Open 2024

Wanderviews.com – Bintang tenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open oleh sebab itu mengalami cedera pada ototnya setelahnya hampir sepekan kembali dari absen selama setahun akibat cedera.

Petenis berusia 37 tahun itu sudah pernah absen sejak mengalami cedera pinggul di area Australian Open 2023, menjalani dua kali operasi sebelum kembali ke lapangan dengan tampil di area Brisbane International.

Sebagaimana dilaporkan AFP, Nadal memenangi dua pertandingan pembukanya di tempat Brisbane dengan dua set secara langsung serta terlihat di kondisi baik, tetapi beliau membutuhkan istirahat medis menjauhi akhir kekalahannya di dalam perempat final dari petenis Australia Jordan Thompson pasca merasakan sakit di dalam paha kiri atas.

“Pada pertandingan terakhir saya di dalam Brisbane, saya mengalami permasalahan kecil pada otot yang mana seperti Anda tahu menimbulkan saya khawatir,” kata Nadal melalui unggahan media sosialnya, Mingguan seperti dimuat Antara.

“Saat saya sampai di area Melbourne, saya sempat menjalani pemeriksaan MRI juga saya mengalami robekan mikro di area otot saya, bukanlah di tempat bagian yang digunakan identik seperti cedera yang saya alami dan juga itu adalah kabar baik.”

“Saat ini saya belum siap berkompetisi pada level maksimal pertandingan lima set. Saya akan terbang kembali ke Spanyol untuk menemui dokter, mendapatkan perawatan juga istirahat.”

Ketidakhadiran Nadal di dalam Australian Open bisa jadi berarti ia sudah bermain di area Melbourne Park untuk terakhir kalinya, setelahnya mengungkapkan ada “kemungkinan tinggi” bahwa 2024 akan menjadi tahun perpisahannya pada tur.

Di Brisbane, Nadal menyatakan bahwa kesehatannya akan menjadi faktor penentu pada setiap keputusannya untuk terus bermain setelahnya musim ini.

Juara Grand Slam 22 kali itu menekankan bahwa ia tidaklah datang ke kejuaraan yang dimaksud dengan harapan untuk menang juga mengisyaratkan bahwa Australian Open mungkin saja terlalu dini baginya.

“Kami akan merindukanmu di area Melbourne, Rafa,” ujar Australian Open melalui akun media sosialnya.

“Mengirimkan seluruh cinta serta harapan terbaik kami untuk kesembuhan yang digunakan cepat. Sampai berjumpa lagi di area lapangan.”

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button