Olahraga

Kompetisi IBL 2024 Tip-off 13 Januari, Ada Big Match Prawira vs Pelita Jaya pada Bandung

Wanderviews.com – Kompetisi bola basket Tanah Air Indonesia Basketball Leageu (IBL) 2024 akan tip-off perdana pada tanggal 13 Januari mendatang dengan inisiasi musim pada Bali dan juga diwarnai dengan bertarungnya kembali finalis IBL 2023 di tempat Bandung Jawa Barat.

Bali United Basketball Club akan menjadi tuan rumah sekaligus gim pembuka musim IBL 2024 melawan Amartha Hangtuah Ibukota Indonesia di laga yang tersebut akan dijalankan dalam GOR Purna Krida Bali pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat atau 15.00 WITA.

Pertandingan ini seperti mengulang pembuka musim tahun lalu, di area mana Bali serta Hangtuah juga berlaga di tempat hari pertama.

Mengingat format laga kandang juga tandang baru pertama kalinya diterapkan oleh IBL, maka Bali mencatatkan sejarah sebagai regu pertama yang mana menjadi home team atau mengadakan laga kandang, juga Hangtuah menjadi pasukan pertama yang dimaksud melaksanakan laga tandang di tempat IBL 2024.

Pada musim lalu, Bali United mengalami kekalahan pertamanya di area pembuka musim yaitu kalah 71-75 dari Hangtuah.

Selain gim pembuka yang tersebut dilaksanakan di tempat Bali, IBL musim 2024 juga akan menghadirkan pertarungan sengit antara finalis IBL 2023 yaitu antara Prawira Harum Bandung serta Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Prawira akan menjamu Pelita Jaya di dalam kandangnya, yakni C-Tra Arena pada laga yang digunakan akan dilakukan pukul 20.00 WIB. Ini adalah adalah kali pertama finalis musim lalu bertemu lagi sejak Gim 2 Final IBL 2023.

Sebagai pasukan juara, nantinya akan ada upacara penghormatan bagi pemenang pada pembuka musim. Prawira telah menyiapkan kejutan untuk para pemain, lalu juga fans berat mereka. Meski sebagian besar para pemain telah pindah klub, lalu bahkan kapten pasukan mereka musim lalu sekarang berada di tempat kubu lawan.

Pertandingan nanti juga akan menjadi kali pertama bagi mantan kapten pasukan Prawira M. Reza Fahdani Guntara berhadapan dengan regu lamanya. Reza yang tersebut telah pindah ke Pelita Jaya, akan memulai musim IBL dengan menghadapi mantan timnya.

Prawira tentu berharap bisa jadi mempertahankan poin kandang pertama mereka. Tetapi Pelita Jaya sebaliknya juga ingin membalas sakit hati merekan musim lalu yang dimaksud mana kalah telak (0-2) dari Prawira di area final yang tersebut menggunakan sistem best-of-three.

Satu pertandingan lagi di area hari pertama IBL 2024 adalah antara Pacific Caesar Surabaya yang mana akan berhadapan dengan pasukan baru di area IBL, yaitu Rajawali Medan.

Pacific siap memberikan salam perkenalan pada liga profesional Indonesia untuk Rajawali dalam GOR Pacific Surabaya. Laga Pacific kontra Rajawali akan dijadwalkan pada gim kedua yaitu pada pukul 16.00 WIB. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button