Olahraga

Hasil Tanah Melayu Open 2024: Atasi Pasangan Inggris, Dejan/Gloria Melaju ke Babak 16 Besar

Wanderviews.com – Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja menuntaskan laga pembuka yang tersebut berlangsung sengit guna melaju ke fase 16 besar Tanah Melayu Open 2024 dalam Kuala Lumpur, Rabu (10/1/2024).

Pada laga putaran 32 besar di tempat Axiata Arena, Dejan/Gloria menang berhadapan dengan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith melalui rubber game ketat 21-11, 19-21, 21-19.

“Di level seperti ini tidak ada ada yang dimaksud mudah, semuanya sulit. Walau secara peringkat kami di tempat menghadapi lawan kami tadi tapi semua dapat terjadi. Kami tidak ada menyangka akan melalui laga ketat seperti tadi tapi lantaran kami telah menyiapkan segala sesuatunya jadi bisa saja mengambil kemenangan pada pertandingan ini,” kata Dejan, disitir dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Meskipun tampil cukup dominan di tempat gim pertama, Dejan/Gloria mengakui sempat terkejut dengan lawan yang tersebut tanpa peringatan mengubah pola permainan yang mana sulit ditembus. Pun pada gim pamungkas, pasangan Ellis/Smith mampu mengimbangi penampilan Dejan/Gloria yang digunakan sekarang menempati peringkat 14 dunia tersebut.

“Di gim ketiga, kami mencoba terus mencari bola serangan. Ketika tertinggal dan juga berbagai mati sendiri, kami terus nekat mencari cara untuk menyerang. Selain itu, kami juga lebih lanjut tahan,” kata Gloria.

“Di poin-poin kritis, kami terus saling meyakinkan juga mengingatkan untuk lebih banyak sabar, lebih tinggi tahan fokusnya,” ucapannya menambahkan.

Dengan ini, maka Dejan/Gloria akan melaju ke sesi 16 besar Negara Malaysia Open 2024, dimana merek akan bertemu dengan unggulan dengan syarat Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

“Besok lawan Seo (Seung Jae)/Chae (Yu Jung), kami mau mempersiapkan lagi. Seperti tadi saya bilang kalau sudah ada pada level seperti ini tak ada yang digunakan tidak ada mungkin,” kata Dejan.

Sementara itu, pada hari kedua kompetisi BWF Super 1000 ini, terdapat lima duta Indonesia yang tersebut berlaga. Selain Dejan/Gloria, ada pula ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan juga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, kemudian tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Sejauh ini, selain Dejan/Gloria, terdapat tiga duta Merah Putih yang mana telah lolos ke fase 16 besar Negara Malaysia Open 2024, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan juga ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button