Olahraga

Tanah Melayu Open 2024: Kandas di dalam Babak 32 Besar, Putri KW Gagal Terapkan Strategi dengan Baik

Wanderviews.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani menyatakan kekalahannya dari pebulu tangkis China Han Yue pada putaran 32 besar Negara Malaysia Open 2024 dikarenakan strategi yang tersebut ia terapkan tidaklah berjalan baik.

Pada pertandingan yang dilakukan di tempat Lapangan 3 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, Putri kalah dua gim segera 11-21, 13-21 dari Han Yue.

Putri merasa telah merancang strategi terbaik untuk meladeni perlawanan pebulu tangkis tunggal putri peringkat delapan dunia itu. Namun, apa yang mana ia rencanakan gagal terlaksana seperti apa yang dimaksud ia inginkan.

“Hari ini setiap poin, saya telah coba merancang pola tapi kembali lagi sejumlah berakhir sendiri,” kata Putri, diambil ANTARA dari keterangan resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa

Putri menambahkan faktor lainnya adalah oleh sebab itu lapangan tempat ia bermain sedikit berangin. Namun, selebihnya ia mengaku memang sebenarnya permainannya kurang baik melawan Han.

“Lapangan agak berangin tapi selebihnya permainan saya kurang leluasa,” kata Putri.

Selain itu, ia juga mengaku mentalnya tidak ada di kondisi prima sehingga berulangkali kesulitan membalikkan pukulan-pukulan dari Han.

“Mental lalu pikiran saya juga tak prima hari ini, kalau sanggup terjaga pastinya pukulan kemudian semuanya saya rasa sanggup berjalan lancar,” ucapnya.

Dengan gugurnya Putri di dalam 32 besar, Indonesia menyisakan satu delegasi tunggal putri dalam Malaya Open 2024 yaitu Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis 24 tahun itu baru akan memainkan laga 32 besar melawan duta Negeri Sakura Natsuki Nidaira pada Rabu (10/1) di area Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button