Olahraga

Reaksi Fajar/Rian usai Susul Gregoria ke Perempat Final Negara Malaysia Open 2024

Wanderviews.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkah ke perempat final Tanah Melayu Open 2024, Kamis (11/1/2024) di malam hari WIB.

Pasangan berjuluk FaJri itu melangkah ke sesi delapan besar setelahnya mengalahkan delegasi China Taipei, Lee Fang-chih/Lee Fang-jen dua gim segera dengan skor 21-13, 21-12.

Kemenangan yang dimaksud menciptakan Fajar/Rian menyusul tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, delegasi Indonesia pertama yang memverifikasi langkah ke perempat final kejuaraan BWF World Tour Super 1.000 tersebut.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian menghasilkan Timnas Indonesia masih miliki dua perwakilan di tempat perempat final dalam mana mereka itu telah ditunggu delegasi China, Liang Wei Keng/Wang Chang selaku unggulan pertama.

Sementara Gregoria Mariska akan berhadapan dengan tunggal putri unggulan kedua selama China, Chen Yu Fei.

“Alhamdulillah bersyukur mampu masuk ke putaran perempatfinal. Membalas kekalahan dari dua rapat terakhir pastinya tidak ada mudah, merekan mempunyai permainan yang tersebut safe kemudian rapi,” kata Fajar Alfian dikutipkan dari keterangan ditulis PBSI, Kamis (11/1/2024).

“Hari ini kami belajar untuk bukan terlalu terburu-buru melakukan serangan.”

“Besok lawan Liang (Wei Keng)/Wang (Chang) pasti kami tiada mau kalah. Tapi kami mau menampilkan yang lebih lanjut baik dari hari ini dulu.”

Di sisi lain, Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan bahwa rahasia kemenangan mereka kali ini adalah bermain sabar serta mengikuti instruksi pembimbing dengan baik.

“Permainan pasangan ini memang sebenarnya agak berbeda dengan kebanyakan pasangan Chinese Taipei lain,” kata Rian.

“Kami berdiskusi dengan instruktur dan juga video analis untuk bermain lebih banyak sabar juga itu berhail. Kami juga cukup menikmati pertandingan tadi.”

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button