Lifestyle

Lagi Viral, Kenapa Mamah Dedeh Dijuluki Duta Menantu Indonesia?

Wanderviews.com – Viral di dalam media sosial, Pendakwah Mama Dedeh dinobatkan sebagai Duta Menantu Indonesia. Nama Mamah Dedeh disebut-sebut oleh warganet.

Bahkan kata kunci Mamah Dedeh sempat menduduki jajaran topik teratas alias trending topic X pada beberapa hari terakhir.

Lantas kenapa Mamah Dedeh disebut Duta Menantu Indonesia?

Julukan ini dicuitkan oleh warganet menyusul jawaban-jawaban Mamah Dedeh yang tersebut menanggapi pertanyaan ibu-ibu mengenai menantunya.

Dalam berbagai cuplikan video, Mamah Dedeh memberikan jawaban tegas. Pendakwah bernama lengkap Dede Rosiadah yang disebutkan tak segan untuk memberikan tanggapan menohok menghadapi curhatan para mertua yang keberatan dengan sikap menantu mereka.

Salah satunya ketika seseorang ibu cerita mengenai menantunya yang dimaksud dianggap keras kepala.

“Bagaimana ketika ada mantu yang dimaksud keras kepala, sebagai mertua itu harus bagaimana?” tanya pribadi ibu berkacamata dengan jilbab ungu seperti dilihat pada cuplikan video yang mana bereda.

“Karena apa, setiap ada diberi masukan, setiap saat ngeyel, apabila diberi nasihat, selalu ngeyel,” tambahnya.

Alih-alih memberikan pembelaan, Mamah Dedeh justru mengulti penanya. Pendakwah berusia 72 tahun yang dimaksud bangkit dari tempat duduknya dan juga memberikan pernyataan tegas berhadapan dengan ibu mertua yang mengeluhkan sikap menantunya.

“Makanya sebelum anak kita dinikahin lihat dulu mana calon besan kita. Mana calon mantu kita, dinilai dulu, cocok gak. Kalo cocok dikawinkan,” tulis Mamah Dedeh.

“Kalo gak cocok ngapain dikawinin. Emang gak kenal sebelum jadi menantu. Jangan anda menyesal begitu udah jadi mantu. Dulu kemana aja, kenapa gak dinilai?” sambungnya.

Lebih lanjut, Mamah Dedeh menegaskan dirinya berprinsip dengan syarat anak bahagia dengan pasangan yang dipilih, sebagai mertua tak perlu repot.

“Kalau saya, yang dimaksud penting anak laki-laki gw bahagia, anak laki-laki gw aja seneng punya bini ngeyel. Ngapain mertua yang dimaksud repot. Hal ini beliau nih mertua kemudian menantu ribut mulu, dikarenakan mertuanya ngeyel. Sarua Gelona(sama gilanya),” tandas Mamah Dedeh.

Sebelumnya, Mamah Dedeh juga skakmat curhatan mertua yang dimaksud mengumumkan menantunya malas beres-beres rumah.

“Anak saya kerja, mantu saya bekerja. Anak saya pulang kerja masih mengurusi rumah tangga. Istrinya masa bodo,” kata seseorang mertua.

“Sama saya sayang, sejenis suami sayang, tapi masa bodo identik urusan rumah. Itu begimana solusinya?” tambahnya.

Mendengar itu, Mamah Dedeh bertanya apakah si menantu telah bekerja sebelum menikah atau tidak. Andai tahu sedari awal, menurut Mamah Dedeh itu telah menjadi risiko.

“Saya tanya, waktu mereka itu menikah, anak Anda tahu nggak bininya bekerja?. Yasudah risiko, beliau kepala keluarga, cari orang buat ngurus rumah tangga oleh sebab itu beliau kepala keluarga. Nyalahin mantu mulu, salah ente. Gede kepalanya tuh anak Anda,” ujar Mamah Dedeh.

“Jadi punten tugas kita orangtua, nasihati anak, nasihati mantu, tapi jangan sebab anak dibelain,” tambahnya.

Itu semata-mata dua contoh dari jawaban tajam Mamah Dedeh. Ada beberapa pernyataan-pernyataan tegas lainnya hingga membuatnya dijuluki sebagai Duta Menantu Indonesia oleh warganet dalam X.

“Mama Dedeh Duta Menantu Seluruh Indonesia,” cuit warganet.

“Duta mantu si Mama Dedeh teh,” kata warganet.

“Keren banget Mamah Dedeh Duta Mantu Indonesia, I Love Mamah Dedeh,” tulis lainnya.

“Salut mirip masukannya Mamah Dedeh, mantunya pasti seneng ini punya mertua macem Mamah Dedehhhh,” celetuk warganet.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button