Olahraga

WSBK Umumkan 23 Pembalap untuk Musim 2024, Berikut Daftarnya

Wanderviews.com – World Superbike (WSBK) mengumumkan nama-nama dari 23 peserta balap yang mana dikonfirmasi akan bersaing untuk bersaing untuk penghargaan pada musim 2024.

Dikutip Antara dari keterangan resmi, Selasa, 23 peserta balap itu hadir dari 15 kelompok pabrikan lalu independen, dengan beberapa nama beralih dari kelompok ikonis ke pasukan balap baru.

Juara dunia Alvaro Bautista masih akan tinggal di area regu pabrikan Ducati bersatu rekan barunya, Nicolo Bulega, yang digunakan naik kelas dari World Supersports (WSSP).

Lebih lanjut, Jonathan Rea yang mana sudah ada bertahun-tahun dengan Kawasaki, tahun depan resmi menjadi rekan satu kelompok Andrea Locatelli di tempat regu Pata Prometeon Yamaha tahun depan.

Sementara Alex Lowes masih berada di tempat Kawasaki Racing dengan dengan Axel Bassani yang dimaksud musim lalu berada dalam regu independen.

Tim GYTR GRT Yamaha diisi oleh Dominique Aegerter dan juga Remy Gardner, sementara regu pabrikan Honda bukan ada pembaharuan susunan atlet sepeda utama yakni Iker Lecuona lalu Xavi Vierge untuk musim mendatang.

Mantan rekan Bautista, Michael Ruben Rinaldi masih menunggangi Ducati Panigale V4R namun sekarang ini berada di tempat pasukan independen Motocorsa Racing. Lalu ada juga Danilo Petrucci yang tersebut juga mengendarai motor Ducati yang digunakan sebanding pada kelompok BARNI Spark Racing.

Beralih ke kelompok Bonovo Action BMW, ada Garrett Gerloff kemudian Scott Redding. Sementara di dalam kelompok ROKiT BMW Motorrad diisi oleh juara dunia Toprak Razgatlioglu kemudian Michael van der Mark.

Mantan peserta balap MotoGP Andrea Iannone baru hanya memutuskan untuk beralih ke kelas WSBK setelahnya larangan membalapnya dicabut, dengan bergabung bersatu Team Go Eleven. Selain itu, ada Philipp Oetti serta Bradley Ray yang mana masing-masing berada pada GMT94 Yamaha lalu Yamaha Motoxracing.

Empat kursi terakhir pada WSBK diisi oleh Adam Norrdin lalu Tarran Mackenzie untuk regu Petronas Mie Racing Honda, lalu Tito Rabat untuk Kawasaki Pucetti Racing, serta Sam Lowes di tempat ELF Marc VDS.

Di sisi lain, pada musim mendatang, sebanyak 32 peserta balap akan bersaing bersaing untuk peringkat di tempat kelas World Supersports (WSSP), kemudian 32 peserta balap lainnya akan bersaing di area kelas WorldSSP300.

Sementara itu, musim 2024 akan dibuka dalam di dalam Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 23-25 Februari.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button