Olahraga

Tersingkir dalam Tanah Melayu Open 2024, Jonatan Christie Akui Kurang Bermain Tenang

Wanderviews.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengungkapkan kurang bermain tenang ketika disingkirkan Kidambi Srikanth 21-12, 18-21, 16-21 pada sesi 32 besar Malaya Open 2024 di dalam Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024).

Pada pertandingan itu, Jojo, sapaan akrabnya, sejatinya bermain apik lalu tenang pada gim pertama sehingga merebut gim pembuka dengan skor 21-12 berhadapan dengan lawannya dari India. Pada gim kedua, ia masih tampil apik pada awal gim dengan menghentikan interval 11-7.

Selepas interval, Jojo sempat unggul 17-14. Namun, setelahnya ia lengah serta menyebabkan permainannya menjadi tergesa-gesa. Jojo gagal memanfaatkan peluang pasca beberapa kali mampu unggul jarak jauh sehingga Kidambi merebut gim kedua dengan 21-18.

“Pastinya kecewa, hasilnya tidaklah sesuai dengan yang saya harapkan. Saya sebenarnya mengawali permainan dengan cukup baik tapi dalam gim kedua tadi beberapa penyelesaian akhir dirasa terlalu terburu-buru,” jelas Jojo disitir dari keterangan resmi dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa seperti dimuat Antara.

“Banyak prakiraan yang tersebut seharusnya bukan saya lakukan sehingga merugikan diri sendiri,” tambahnya.

Begitu juga dalam gim ketiga, Jojo melakukan kesalahan yang digunakan sama. Ia menghentikan interval gim ketiga dengan 11-8 lalu sempat meninggalkan Kidambi cukup berjauhan setelahnya interval.

Setelahnya, ia kembali lengah lalu Kidambi pun menyamakan skor 14-14 sebelum membalikkan keadaan untuk memenangi gim yang dimaksud 21-16.

“Begitu juga di tempat gim ketiga, kembali saya kurang tenang ketika lawan mendapatkan berbagai poin,” kata Jojo.

Selain menyoroti kesalahannya sendiri, Jojo juga mengaku sang lawan mempunyai kekuatan mematikan pada setiap pukulan smash-nya. Hal ini menurutnya yang dimaksud membedakan Kidambi dengan pebulu tangkis India yang dimaksud pernah ditemuinya.

“(Kidambi) Srikanth adalah pemain yang tersebut punya variasi pukulan tipuan, itu yang tersebut membedakan ia dari atlet India yang dimaksud lain,” tambahnya.

Atas hasil ini, tunggal putra Indonesia pada Negara Malaysia Open 2024 sementara ini belaka menyisakan satu delegasi yang mana belum bermain yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang dimaksud akan melawan pebulu tangkis Taiwan Su Li Yang, Selasa, pada Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, menyusul satu delegasi lainnya Chico Suasana Dwi Wardoyo mengundurkan diri dari kejuaraan sebab permasalahan dalam pinggangnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button