Olahraga

Alex Rins Lakoni Lebih Banyak Sesi Tes Privat Jelang Debut sama-sama Yamaha

Wanderviews.com – Pembalap motor Alex Rins menyatakan akan melakoni tambahan banyak pembukaan tes privat dengan kelompok barunya Monster Energy Yamaha jelang debutnya sama-sama kelompok pabrikan yang disebutkan pada MotoGP musim 2024.

Dikutip dari laman Crash, Yamaha disebut berada dalam mempertimbangkan jadwal uji coba privat sebelum pertemuan uji coba resmi kedua MotoGP musim ini yang digunakan akan diadakan pada Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, awal Februari.

Upaya ini mengikuti langkah dari sesama pasukan Jepun lainnya Honda yang digunakan juga dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengadakan lebih tinggi dari 20 uji coba privat bersatu para pembalapnya.

“Mereka sedang mengerjakan rencana (uji coba privat) ini. Yang pasti saya akan melakukan tes di area Sepang… Menurut saya, dengan lebih tinggi berbagai waktu untuk melakukan uji coba, berarti tambahan banyak pula hal untuk dipelajari,” kata Rins seperti dimuat Antara.

“Saya merasa baik dikarenakan ini memberi saya kesempatan untuk lebih lanjut siap menghadapi awal musim,” ucapannya menambahkan.

Adapun Rins sudah pernah melakukan uji coba resmi pertamanya dengan Yamaha pada akhir musim lalu di tempat Valencia. Ia mengaku senang dengan performa motor barunya lalu menilai Yamaha M1 tidak ada terlalu agresif seperti yang dimaksud digambarkan oleh orang-orang pada umumnya.

“Sejujurnya, saya merasakan motornya cukup mulus, lebih besar dari yang digunakan saya perkirakan. Dalam hal respon throttle, kami masih perlu menyesuaikan sisi elektronik dengan gaya berkendara saya. Namun, rasanya tidak ada ‘agresif’, rasanya cukup normal,” ungkap atlet sepeda dengan syarat Spanyol itu.

Yamaha akan menjadi pasukan ketiganya selama kariernya pada MotoGP pasca sebelumnya menjajal mesin Suzuki serta Honda.

Mantan Insinyur Manajemen Mesin Suzuki Yuta Shimabukuro akan mengambil bagian membantu Rins untuk beradaptasi dengan motor ketiganya kali ini.

“Fakta bahwa kami miliki ia di dalam kelompok (Yamaha) cukup bagus akibat ia punya banyak pengalaman dengan motor Suzuki. Ia juga pernah berada pada GASGAS KTM selama satu tahun,” kata Rins.

“Saya pikir ini merupakan tindakan yang baik untuk membawanya (ke Yamaha)… Saya kira kami memiliki banyak hal untuk dicoba juga diuji bersama,” kata beliau menambahkan.

Dan pasca rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di tempat Sepang dan juga Qatar, musim mendatang akan dibuka dengan grand prix pertama pada Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button