Nasional

Ada World Water Forum, Maskapai Sesuaikan Jadwal Penerbangan ke Bali

Wanderviews.com –

Badung – General Manager Angkasa Pura I (AP I) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan mengungkap akan ada penyesuaian penerbangan pada perhelatan World Water Wadah 18-25 Mei 2024.

Pada kegiatan tersebut, kata Handy, pihak maskapai akan melakukan menyesuaikan penerbangan lalu berkoordinasi dengan penumpang apabila ada pembaharuan jadwal.

“Penerbangan reguler akan beroperasi normal di dalam Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, dan juga maskapai akan menyesuaikan penerbangan juga berkoordinasi apabila ada pembaharuan jadwal,” ungkapnya untuk CNBC Indonesia, Kamis (16/5/2024)

Dia juga menegaskan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah dilakukan siap menerima kedatangan tamu-tamu delegasi yang tersebut diperkirakan puncak kehadirannya 18-19 Mei 2024.

“Kami masih berkoordinasi tentang jadwal kedatangan dari kementerian terkait, lalu kami memverifikasi siap menyambut para delegasi,” kata dia.

Dia menyebutkan pengaturan penerbangan juga kesiapan bandara di tempat perhelatan ini mirip dengan G20, dengan beberapa penyempurnaaan.

“Kami terus melakukan evaluasi dan juga memverifikasi semua dapat berjalan dengan baik untuk melayani delegasi dengan koordinasi yang digunakan intens sama-sama stakeholder terkait,” kata Handy.

Di samping itu, AP I berencana melakukan simulasi table top untuk menangani para delegasi yang hadir. Menurutnya simulasi ini dibutuhkan akibat penanganan delegasi-delegasi dalam acara World Water Pertemuan 2024 cukup menantang.

“Cukup tertantang di dalam kami, nantinya pelaksanaan kegiatan tiada memberhentikan atau tidaklah menghalangi, regular flight juga berlangsung di dalam bandara ini,” kata dia.

Artikel Selanjutnya Video: Road to 10th World Water Forum, Water For Shared Prosperity

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button