Ekonomi

5 Amalan Abah Guru Sekumpul Agar Usaha Lancar, Rezeki Mengalir Deras

Wanderviews.com – Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul atau KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari akan dilakukan selama sepekan mulai Mingguan (14/1/2024) kemarin pada Musala Ar-Raudhah Sekumpul, Martapura, Kota Banjar, Kalimantan Selatan. Abah Guru Sekumpul terkenal dengan amalan – amalan agar rezeki lancar. Sebagai umat muslim, kita juga bisa saja meniru amalan Abah Guru Sekumpul agar rezeki mengalir deras. Hal ini beliau lima amalan yang tersebut biasa dilaksanakan Abah Guru. 

1. Membaca Doa untuk Memperlancar Rezeki 

Abah Guru Sekumpul memiliki doa yang mujarab untuk memperlancar rezeki. Dia berkata, “Barangsiapa membaca doa ‘Allahummaghfir li ummati Sayyidina Muhammad. Allahummarham ummata Sayyidinaa Muhammad. Allahummastur ummata Sayyidinaa Muhammad. Allahummajbur ummata Sayyidinaa Muhammad’ maka akan dijadikan beliau kaya lalu mudah rezekinya. Doa ini mujarab dibaca empat kali berturut – turut setelahnya selesai salat subuh. 

2. Mengamalkan Kebaikan pada Sesama Manusia 

Berdoa sekadar tidaklah cukup. Agar rezeki lancar, amalan kebaikan juga harus dilakukan. Beberapa amalan yang digunakan kerap dilaksanakan Abah Guru Sekumpul adalah memaafkan sesama umat muslim, menyenangkan hati sesama umat Rasulullah, kemudian menangguhkan aib saudara sendiri. 

3. Mengerjakan Sholat Dhuha 

Abah Guru Sekumpul menambahkan untuk memperlancar rezeki, umat muslim tiada boleh meninggalkan sholat dhuha. Sebaliknya, jumlah total rakaat pada sholat dhuha harus diperbanyak. Jika biasanya hanya sekali mengerjakan dua rakaat, Abah menganjurkan gaspol sholat dhuha hingga delapan rakaat. 

4. Membaca Laa Illa ha Illallah 

Kalimat tauhid bukan boleh dilupakan umat muslim untuk mendapatkan rezeki yang dimaksud berlimpah. Abah Guru mengatakan, “Bacalah selesai sholat dzuhur ‘la ilaha illallah almalikul haqqul mubin’ 100x. Hal ini amalan pintu rezeki, kalau misalnya ada orang membaca 300x maka uangnya akan lebih besar banyak dari yang membaca 100x, kalau tidak ada baca sebanding sekali maka rizekinya itu tercecer.”

5. Membaca Hizbul Bahar setelahnya Ashar

Hizbul Bahar merupakan bacaan yang mana agung derajatnya. Bacaan ini akan menciptakan umat muslim yang mana berada dalam khawatir menjadi tenang, termasuk khawatir mengenai rezeki. Padahal Tuhan telah lama mengatur rezeki tiap – tiap hamba-Nya. Abah Guru Sekumpul pun berkata, “Jangan sampai tak dibaca hizbul bahr setelahnya asar. Saya wasiatkan dengan nama Allah jangan sampai tak dibaca Hizbul Bahar (dari Syekh Abil Hasan As-Syadzili).”   

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button