Ekonomi

Video: Harga Batu Bara Penuh Gejolak, Pengusaha Batu Bara Ketar-ketir?

Wanderviews.com – Jakarta- Di sedang gejolak tarif komoditas yang tersebut berfluktuatif, Direktur Utama PT Karya Putra Borneo, Bharat Kumar Jain masih optimistis terhadap masa depan batu bara global.

Di masa transisi energi, energi fosil seperti batu bara masih dibutuhkan untuk memenuhi keperluan energi dunia utamanya pada negara-negara yang mempunyai keterbatasan sumber daya lalu keuangan. Hanya semata ketika ini volatilitas harga jual menjadi tantangan pertambangan batu bara.

Anjloknya permintaan dunia yang mana disebabkan perlambatan sektor ekonomi negara-negara maju, memanasnya kondisi geopolitik menjadi penekan nilai komoditas termasuk batu bara utamanya di 6 bulan terakhir.

Di sisi lain, Equity Analyst CNBC Indonesia Research, Reza Ilham menyebutkan penurunan harga jual batu bara yang dimaksud terjadi pada waktu ini masih cukup baik untuk menopang kelangsungan tambang batu bara. Selain itu proses transisi energi yang digunakan memerlukan waktu cukup panjang belum akan menekan masa depan sektor batu bara.

Seperti apa perkembangan nilai kemudian prospek bidang batu bara? Selengkapnya simak dialog Safrina Nasution dengan Direktur Utama PT Karya Putra Borneo, Bharat Kumar Jain dan juga Equity Analyst CNBC Indonesia Research, Reza Ilham di Closing Bell,CNBCIndonesia (Kamis, 06/06/2024)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button