Olahraga

Marc Marquez Akui Merasa Gugup Jelang Debut bersatu Gresini pada MotoGP 2024

Wanderviews.com – Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengakui ia merasa gugup jelang melakukan debut bersatu pasukan satelit Ducati yang disebutkan pada MotoGP musim 2024.

“Saya merasa gugup, rasanya seperti ada kupu-kupu di tempat pada perut saya,” ungkap Marquez, disitir dari laman resmi MotoGP, Rabu (10/1/2024) seperti dimuat ANTARA.

“Meskipun saya sudah ada berada dalam kompetisi selama bertahun-tahun, ini merupakan sebuah inovasi besar,” kata beliau menambahkan.

Lebih lanjut, atlet sepeda dengan syarat Spanyol itu mengungkapkan berupaya untuk menerima kemudian menikmati rasa gugup tersebut, serta hal itu membuatnya menjadi lebih besar tenang untuk memahami beberapa jumlah hal baru bersatu regu teknis saat ini bekerja serupa dengannya.

“Saya mencoba memahami segalanya dengan kelompok teknis baru saya dan juga dengan motor baru saya. Pada akhirnya, saya melompat ke motor pemenang. Jadi, setelahnya, ada pada tangan saya,” ujar Marquez.

Juara dunia delapan kali itu pun sudah pernah melakukan pertemuan uji coba sama-sama Gresini tak lama setelahnya balapan final MotoGP 2023 di dalam Valencia. Ia mengaku cukup puas dengan performa motor, meskipun ia masih harus beradaptasi lagi demi dapat tampil maksimal ketika balapan pembuka pada Maret.

“(Uji coba) Adalah hari adaptasi, khususnya terkait sikap motor. Kami mengubah beberapa hal sebab di area beberapa area saya tak merasa nyaman sepenuhnya, tapi kecepatannya tetap saja ada,” kata Marquez.

“Saya memahami motor kemudian cara mengaturnya. Saya masih harus sejumlah belajar, kemungkinan besar tidak untuk melaju lebih tinggi cepat, tapi untuk menjadi lebih besar konsisten serta lebih besar aman,” ucapannya menambahkan.

Saat ditanya mengenai perbandingan antara motor barunya dengan Honda RC213V yang dimaksud telah terjadi menjadi tunggangannya selama bertahun-tahun, Marquez menolak untuk membagikan pemikirannya terkait topik tersebut.

“Saya tak suka membandingkan sepeda gowes motor, khususnya dalam depan umum. Ini adalah adalah motor yang tersebut berbeda, dengan gaya berkendara yang dimaksud berbeda,” kata atlet sepeda dengan nomor 93 itu.

“Ada hal-hal yang dimaksud perlu dipahami pada tingkat tempat lalu komunikasi dengan tim. Hal ini logis akibat saya sudah bekerja dengan grup yang identik selama sebelas tahun, tetapi merek menerima saya dengan sangat baik. Semuanya sangat menyenangkan lalu ini membantu saya menjadi lebih lanjut baik serta lebih banyak santai,” imbuhnya.

Sementara itu, pasca uji coba pertama, pembukaan uji coba MotoGP 2024 kedua akan dilakukan dalam Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama di tempat Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button