Olahraga

Toto Wolff Yakin Lewis Hamilton Bisa Kembali ke Performa Terbaik sama-sama Mercedes

Wanderviews.com – Bos regu balap Mercedes Toto Wolff meyakinkan peserta balap utamanya, Lewis Hamilton, dapat kembali ke performa terbaiknya sama-sama kelompok di dalam event Formula 1 musim 2024.

Wolff menyebutkan, potensi itu terbuka menyusul Mercedes yang dimaksud sedang berupaya untuk menciptakan mobil yang tersebut cukup produktif pada waktu dekat.

“Jika kami mampu memberinya mobil (yang kompetitif), maka beliau akan bisa saja bertarung untuk bertarung memperebutkan penghargaan juara dunia, saya yakin itu,” kata Wolff, disitir dari laman resmi Formula 1, Selasa seperti dimuat Antara.

Berkaca dari penampilan Hamilton kemudian Mercedes di tempat musim lalu, Wolff mengakui bahwa mereka itu merasa harus berjuang lebih lanjut keras demi bisa jadi bersaing dengan tim-tim balap lainnya, khususnya Red Bull, yang tersebut mengungguli penghargaan konstruktor sekaligus juara dunia pada 2023.

Sementara Hamilton, walaupun berhasil pada tahun 2020 berhasil menyamai perolehan gelar kejuaraan juara Michael Schumacher, ia nyaris unggul satu poin pada pertarungan dramatis tahun 2021 dengan Max Verstappen.

Namun, peralihan ke peraturan ground effect Formula 1 menimbulkan Red Bull mencuri perhatian pada lintasan, juga menciptakan Hamilton tidaklah pernah meraih kemenangan satu pun grand prix selama dua tahun beruntun, yakni di tempat tahun 2022 kemudian 2023.

“Pada akhirnya, setiap kali kami mengamati bahwa Lewis mempunyai target dalam depannya serta itu tentang mengungguli balapan, maka ‘Lewis yang tersebut sebenarnya’ menjadi hidup, kemudian saya pikir kami cuma perlu memberikannya itu (peluang),” kata Wolff.

Meski baru-baru ini mengalami penurunan, Mercedes telah terjadi meraih kemenangan delapan dari 10 gelar kejuaraan konstruktor terakhir, juga berada di dalam peringkat ketiga setidaknya dalam setiap musim sejak 2013.

Sama seperti kesempatan Hamilton, Wolff menyatakan Mercedes pun berpeluang untuk menambah lebih banyak banyak lagi peringkat untuk kelompok di dalam masa depan.

“Ada papan di area pabrik kami yang dimaksud menunjukkan semua kompetisi konstruktor sejak tahun 1958. Tabelnya berlaku hingga tahun 2050, lalu kami miliki logo, lencana untuk setiap tahunnya,” ungkap Wolff.

“Masih ada 27 lencana terbuka juga kosong, lalu saya ingin meninjau ke 20 tahun ke belakang, bahwa masih berbagai lagi bintang Mercedes,” kata beliau menambahkan.

Sementara itu, pembukaan uji coba pramusim Formula 1 untuk tahun ini akan berlangsung selama tiga hari di dalam Bahrain pada 21-23 Februari.

Adapun Formula 1 musim 2024 sendiri akan dibuka di tempat Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button