Olahraga

Dewa United Rekrut Pemain Luar Negeri yang tersebut berkompetisi dalam Piala Global FIBA 2023

Wanderviews.com – Dewa United Banten merekrut pemain asing dari Republik Dominika yang terlibat berkompetisi di tempat Piala Bumi FIBA 2023, sebagai punggawa baru terakhirnya jelang kompetisi IBL 2024 dimulai.

Pebasket timnas Republik Dominika itu adalah Gelvis Solano yang dimaksud mengisi slot terakhir pemain asing Anak Dewa dalam bawah arahan pembimbing Pablo Daniel Favarel.

“Selamat bergabung untuk Gelvis yang merupakan pemain berbakat dengan pengalaman di area banyak liga serta FIBA World Cup,” kata Presiden Klub Dewa United Banten Michael Oliver Wellerz, dikutipkan dari laman resmi klub di tempat Jakarta, Kamis.

Gelvis menjadi pemain asing ketiga yang mana dimiliki Dewa United Banten musim ini setelahnya Jordan Adams kemudian Tavario Miller. Sosok Gelvis juga dianggap cocok dengan sistem permainan yang diterapkan Coach Pablo di area Dewa United Banten.

“Dia telah lama sejumlah miliki pengalaman bermain di tempat level internasional, bahkan ia mengambil bagian tampil bersatu Dominika di dalam FIBA World Cup 2019 dan juga 2023 lalu,” kata instruktur Pablo.

“Saya rasa kehadirannya dalam daftar roster kami akan sangat penting akibat kami sangat membutuhkan perannya di area regu sebagai point guard,” tambahnya.

Gelvis bermain untuk timnas Republik Dominika dalam FIBA World Cup 2023 juga menghadirkan negaranya juara Grup A pada fase pertama.

Namun sayang langkah Dominika terganggu dalam putaran kedua FIBA World Cup 2023 lalu finis di area urutan ke-14, dengan Gelvis mencatatkan statistik 2,2 poin per game lalu dua assist per game.

Sedangkan di dalam level klub, Gelvis yang tersebut terakhir kali bermain pada Reales de la Vega dalam liga lokal mengemas statistik 17,3 poin per game, 4,4 rebound per game, serta 6,1 assist per game.

“Perjalanan panjang ke Indonesia, tapi saya sudah ada pada di tempat ini sekarang. Hal ini pengalaman pertama saya di area Indonesia, saya tak sabar untuk memulai petualangan ini sama-sama tim,” ungkap Gelvis.

Kompetisi basket tanah air IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari. Gim pembuka dilaksanakan pada Bali mempertemukan kelompok Bali United Basketball melawan Amartha Hangtuah Jakarta.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button