Lifestyle

Jadi Duta Menantu Indonesia, Berapa Tarif Ceramah Mamah Dedeh?

Wanderviews.com – Mendadak tarif ceramah Mamah Dedeh jadi perbincangan di dalam sistem X. Hal itu dimulai dari sebuah thread Mamah Dedeh yang digunakan didapuk warganet sebagai Duta Menantu Seluruh Indonesia.

Dalam thread yang disebutkan dibagikan sebuah video tanya jawab antara Mamah Dedeh dengan manusia jamaah wanita. Awalnya seseorang jamaah bertanya tentang bagaimana (sikap yang dimaksud harus diberikan) ketika ada manusia menantu yang dimaksud keras kepala.

Mamah Dedeh memperhatikan pertanyaan yang disebutkan dengan seksama, kemudian ia memberikan jawaban yang menyebabkan pengguna X merasa puas. 

Penceramah berusia 72 tahun ini berkata yang mana terpenting adalah anak saya bahagia ketika menikah dengannya (menantu yang dibicarakan) sebab anak saya yang tersebut pilih dia. Jawaban itu mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton ceramah Mamah Dedeh. 

Mamah Dedeh menegur, sebagai mertua agar tiada terlalu terlibat campur keberadaan rumah tangga anak atau terlalu rutin menegur menantunya. Mamah Dedeh menegaskan jangan berharap mempunyai menantu yang mana sempurna, manusia itu terus-menerus mempunyai kekurangan. Karena kita pun miliki kekurangan.

Topik yang dimaksud menjadi pembicaraan. Banyak netizen yang mana menggalang pernyataan Mamah Dedeh sampai menyatakan bahwa tak selamanya pelakor merupakan alasan perpecahan rumah tangga, tetapi ada juga yang mana akibat mertua terlalu terlibat campur. Hal semacam itu diungkap oleh netizen dengan akun X bernama arian mutiara. 

Buntut dari viralnya video Mamah Dedeh Duta Menantu Seluruh Indonesia itu menjadikan orang-orang juga penasaran berapa tarif ceramah Mamah Dedeh.

Tarif Ceramah Mamah Dedeh

Besaran tarif ceramah Mamah Dedeh pernah terungkap pada tahun 2013 lalu. Pada ketika itu, tarif Mamah Dedeh diungkap oleh siswa acara doktor di tempat Boston University bernama Jajang.

Melalui akun X (dulu twitter), Jajang menyatakan upah satu kali ceramah pemilik nama asli Dedeh Rosidah Syarifudin yang disebutkan sebesar Simbol Rupiah 40 juta. Meskipun begitu tarif ini masih terbilang terjangkau apabila dibandingkan dengan penceramah lainnya.

Misalnya apabila dibandingkan dengan tarif ceramah Ustad Solmed. Pada tahun yang dimaksud sama, yakni 2013, tarif ceramah Ustad Solmed terungkap mencapai miliaran.

Saat itu Ustad Solmed diketahui mendapatkan undangan ceramah di area Hongkong. Mulanya disepakati mendapatkan bayaran sebesar 6 ribu dollar Hongkong.

Akan tetapi kesepakatan yang disebutkan berubah, ustad Solmed meninggal tarif hingga 10 jt dolar Hongkong, setara dengan Rp19,8 miliar. Selain itu Ustad Solmed juga minta empat tiket pesawat yang awalnya disepakati semata-mata dua tiket pesawat. 

Demikian itu informasi yang dimaksud bisa saja digali dari tarif ceramah Mamah Dedeh.

Kontributor : Mutaya Saroh

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button