Olahraga

Fokus Recovery, Apri / Fadia Resmi Absen di dalam Negara Malaysia kemudian India Open 2024

Wanderviews.com – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan untuk menarik diri dari keikutsertaannya dalam kejuaraan Malaya Open juga India Open 2024 untuk memaksimalkan proses pemulihan.

Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, mengungkapkan kebijakan yang disebutkan diambil pasca berdiskusi dengan Kabid Binpres lalu regu dokter PBSI yang tersebut menaruh perhatian besar pada cedera yang tersebut dialami Apriyani Rahayu, sehingga menjadi alasan evakuasi itu.

“Setelah berdiskusi dengan Kabid Binpres dan juga pasukan dokter PBSI di hal ini adalah Prof Nicolaas (C. Budhiparama), bahwa memang sebenarnya lebih tinggi baik memberikan waktu istirahat yang mana lebih banyak panjang untuk Apri di proses pemulihan cedera betisnya,” ungkap Eng Hian di rilis resmi PBSI, Hari Sabtu (6/1/2024).

Dengan pertimbangan teknis tersebut, maka ahli yang mana akrab disapa Didi itu pun mengambil tindakan evakuasi ganda putri peringkat enam dunia itu.

“Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan Apri / Fadia di tempat Negara Malaysia dan juga India Open 2024 pekan depan,” ujar Eng Hian.

Lebih lanjut, Eng Hian menjelaskan bahwa kondisi Apri memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan, tapi tetap memperlihatkan diperlukan pemulihan total untuk benar-benar siap bertanding.

“Kondisi Apri cukup bagus tapi kami mau lihat 10 hari ke depan lagi, kami mau beliau benar-benar siap 100 persen, baru kembali bertanding. Mengenai Race to Olympics, biar kami pada pasukan kepelatihan yang mana memikirkannya, ia hanya sekali perlu fokus dalam penyembuhan,” sahut Eng Hian.

Selain Apri / Fadia, pasangan Ribka Sugiarto / Lanny Tria Mayasari juga dipastikan mundur lantaran Ribka mengalami sakit.

“Ribka ada sakit juga sampai hari ini belum dapat kembali latihan jadi saya juga menarik Ribka / Lanny dari Tanah Melayu Open,” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button