Olahraga

Hasil Negara Malaysia Open 2024: Tekuk Wakil Jerman, Rehan/Lisa Maju ke Babak 16 Besar

Wanderviews.com – Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke sesi 16 besar Malaya Open 2024 setelahnya menyingkirkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau 21-15, 12-21, 21-17.

Pada pertandingan fase 32 besar di area Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024), Rehan/Lisa tampil impresif pada gim pertama dengan unggul 11-7 pada interval.

Setelah Interval, Rehan/Lisa sempat goyah serta sang lawan malah berbalik unggul 11-13. Namun, hal ini tak berlangsung lama dikarenakan Rehan/Lisa kembali bangkit juga melakukan penutupan gim pertama dengan 21-15.

Gim kedua situasi berbalik untuk Mark/Isabel ketika pasangan Jerman itu unggul 11-4 dalam interval. Tertinggal cukup jarak jauh membuah Rehan/Lisa kesulitan mengembangkan permainan kemudian harus puas mengakhiri gim kedua dengan 12-21.

Memasuki gim ketiga, pertandingan berlangsung ketat dengan kedua pasangan sama-sama saling mengejar poin. Rehan/Lisa menghentikan interval dengan 11-9 serta terus memenangi poin demi poin untuk memenangi gim ketiga dengan 21-17.

“Alhamdulillah kami cukup senang dengan kemenangan hari ini walau secara permainan kami merasa belum maksimal. Kami mau fight dalam tahun ini, mengoleksi poin sebanyak-banyaknya. Ikut Olimpiade atau tidaklah itu urusan nanti, yang mana penting kami maksimal dulu setiap pertandingan,” kata Rehan melalui keterangan resmi dari PBSI seperti dimuat Antara.

Pada sesi 16 besar nanti, Rehan/Lisa akan menghadapi pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang tersebut pada putaran 32 besar menyingkirkan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/NG Tsz Yau 21-14, 21-17.

Berbekal pertemuan dalam semifinal All England Open Badminton Championships, Maret 2023 lalu, Rehan menyatakan ia juga Lisa siap menghadapi pasangan ganda campuran nomor satu dunia pada waktu ini tersebut.

“Kami telah pernah lawan Zheng/Huang sebelumnya jadi besok speed lalu ketahanannya harus ditingkatkan lagi,” ucap Rehan.

“Besok lawan Zheng/Huang kami mau maksimal, nothing to lose kemudian berikan yang dimaksud terbaik,” tambah Lisa.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button