Olahraga

Persiapan PON, Menpora Harap KONI Pusat Jalin Komunikasi Intens

Wanderviews.com – Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjalin komunikasi intens khususnya dengan Deputi Pengembangan Prestasi Olahraga Kemenpora untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Hal yang disebutkan disampaikan oleh Menpora Dito pada audiensi dengan KONI Pusat terkait dengan persiapan PON 2024 Aceh-Sumatera Utara yang digunakan berlangsung pada Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (20/12).

“Secara prinsip kita akan dukung, selanjutnya saya harap KONI terus melakukan koordinasi dan juga komunikasi secara intens dengan Deputi Pengembangan Prestasi Olahraga untuk memperlancar juga mensukseskan PON 2024 Aceh-Sumut,” kata Menpora Dito pada keterangan resminya, Rabu (20/12).

Dalam konferensi yang disebutkan dijelaskan oleh Ketum KONI Pusat, Marciano Norman beberapa rangkaian PON XXI Aceh-Sumut yang digunakan sudah ada dilaksanakan, antara lain peluncuran logo lalu maskot, countdown event, bimbingan teknis (Bimtek) bidang-bidang oanwasrah, rasionalisasi anggaran, konferensi delegasi teknik juga chef de mission (CdM) meeting pertama pada Aceh serta Sumut.

“Aceh telah sangat gembira sebab Kementerian PUPR sudah ada menyetujui secara resmi 14 venue. Sumut di kondisi yang tersebut juga siap, Pak Gubernur berjuang semaksimal mungkin saja di melakukan persiapan,” kata Ketum KONI Pusat, Marciano Norman.

Di samping PON, KONI Pusat juga ungkapkan beberapa multievent tambahan.

KONI Pusat sendiri telah berhasil menyelenggarakan multievent khusus olahraga bela diri pada tahun ini, yakni Pekan Olahraga Bela Diri Nasional atau Indonesia Martial Art Games (IMAG) I Tahun 2023 di area Bogor dan juga Bekasi.

Adapun KONI sedang siapkan tahun 2024 antara lain, Pekan Olahraga Pantai Nasional, Pekan Olahraga Indoor, PON Remaja.

“Cabor antusias menghadapi ini lantaran kalau PON empat tahun sekali, beberapa kompetisi ini setiap dua tahun. Merujuk IMAG 2023, kami mengajukan Kabupaten/Kota sebagai tuan rumah,” terang Marciano.

Marciano berharap KONI Pusat ke depannya lebih lanjut berperan di menyelenggarakan rencana multievent yang sudah pernah direncanakan sejauh ini.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button