Ekonomi

Butuh Mutasi Rekening? BRImo Bisa Sediakan Hingga 5 Tahun Terakhir!

Wanderviews.com – Tahukah kamu kalau mutasi tabungan itu penting banget, lho! Nggak cuma buat catatan keuangan, tapi juga untuk berbagai keperluan lainnya. Tapi, ada kalanya kamu harus bisa saja menunjukkan mutasi tabungan juga pada bentuk akun koran.

Eits, jangan kepeleset, mutasi akun sebanding tabungan koran itu berbeda lho. Mutasi account adalah catatan riwayat kegiatan yang mana dilaksanakan menggunakan akun tersebut. Nah, Mutasi akun mampu terdiri dari aliran dana masuk maupun keluar.

Lain halnya dengan akun koran. Hal ini merupakan dokumen resmi yang tersebut dirilis oleh bank. Isinya yakni daftar proses yang digunakan dilaksanakan pada akun pelanggan di periode tertentu. Rekening koran mampu dikirimkan atau diambil oleh nasabah.

Ada beberapa situasi yang dimaksud bikin kamu harus mampu menyiapkan mutasi account atau di bentuk dokumen akun koran. Contohnya, bagi kamu yang suka berbelanja di tempat luar negeri, pastinya butuh pengajuan VISA untuk imigrasi.

Dalam hal ini, account koran ketika pengajuan VISA dibutuhkan sebagai bukti bahwa kamu berada di kondisi finansial yang tersebut terjamin selama berada di tempat negara tujuan.

Pun demikian pada waktu kamu hendak mengajukan pinjaman atau kredit. Pasti kamu juga dimintai akun koran terbaru. Kebanyakan lembaga keuangan akan segera meminta-minta account koran sebagai persyaratan wajib untuk pengajuan peminjaman.

Nggak cuma itu, account koran juga menjadi persyaratan untuk indikator yang dimaksud menegaskan finansial debitur pada kategori sehat lalu mampu melunasi kredit. Alhasil, kreditur tak ragu untuk memberikan pinjaman lalu terhindari dari kredit macet.

Di situasi lain, account koran juga bisa saja diminta ketika kamu berurusan dengan hukum. Betapa tidak, akun koran pada mata hukum juga dianggap sebagai bukti sah dari seluruh kegiatan keuangan yang tersebut terjadi.

Mutasi account juga penting bagi kamu yang tersebut hendak menjalankan keuangan dengan detail. Setiap operasi akan termuat pada laporan mutasi. Kamu mampu mengecek setiap uang masuk juga pergi dari dari rekening. Semuanya tercatat di laporan mutasi rekening.

Sebagai bentuk layanan untuk memberikan ruang bagi klien sehingga tambahan bijak di menjalankan keuangan, BRI menghadirkan layanan khusus pada perangkat lunak BRImo, yakni merupakan Personal Financial Management (PFM).

Apa sih PFM itu? Ini adalah merupakan fasilitas yang mana dapat membantu pengguna pada mendapatkan informasi jumlah keseluruhan pemasukan juga pengeluaran yang sanggup tercatat selama bertransaksi menggunakan seluruh e-channel BRI. Semua aktivitas operasi pengguna di kurun waktu tertentu, akan segera terekam pada layanan mutasi akun di dalam aplikasi mobile BRImo.

Selain itu, pengguna juga dapat mencatatkan data tambahan pengeluaran kemudian pemasukkan lain dalam luar akun BRI secara manual.

Nggak tanggung-tanggung, BRImo bisa saja memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mendapatkan aktivitas mutasi account selama lima tahun terakhir tanpa alur kemudian birokrasi yang digunakan bikin ribet. Bagaimana caranya?

Cara Download Mutasi Rekening pada BRImo

Berikut ini langkah-langkah bagaimana cara untuk download mutasi tabungan pengguna melalui BRImo:

  1. Klik ciri mutasi (di homescreen bagian bawah)
  2. kemudian pilih tab “e-Statement
  3. Klik “Buat e-Statement” untuk memulai
  4. Isi form sebagai nomor account yang akan diambil mutasinya juga pilih rentang waktu juga tipe dokumen (PDF/CSV). Kemudian klik “Buat e-Statement” untuk melanjutkan proses berikutnya.
  5. Muncul pemberitahuan bahwa e-Statement sedang diproses
  6. Tunggu sampai status berubah menjadi hijau dan juga tertera tulisan berhasil
  7. Bila status request sudah ada berhasil, maka akan muncul push notifikasi kemudian estatement juga dikirimkan melalui email atau pelanggan juga dapat melakukan unduh melalui program BRImo dengan menekan tombol “Unduh”

Manfaatkan baik-baik akun koran atau laporan mutasi tabungan kamu, baik untuk pengelolaan keuangan, pengajuan VISA juga pinjaman. Dengan ciri mutasi tabungan BRImo, kamu bisa saja mengatur keuangan dengan lebih banyak mudah lalu praktis. 

Kalau ingin mendapatkan informasi lebih tinggi lanjut terkait ciri mutasi akun BRImo, kamu mampu simak di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store juga Huawei AppGallery sekarang juga untuk kemudahan di bertransaksi.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button