Lifestyle

Adu Kekayaan Puan Maharani vs Angela Tanoesoedibjo: Putri Ketum Parpol Nyaleg, Keturunan Presiden juga Konglomerat

Wanderviews.com – Buah jatuh tak berjauhan dari pohonnya, kata-kata bijak yang disebutkan seolah cocok disematkan untuk Angela Tanoesoedibjo, putri Hary Tanoesoedibjo. Di pemilihan raya 2024 ini, Angela Tanoe terlibat bertarung juga mencalonkan diri sebagai caleg melalui partai besutan sang ayah, yakni Perindo.

Rupanya keluarga Hary Tanoesoedibjo semua bergabung terjun kemudian menjajal dunia politik. Ini adalah sejenis dengan anak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani yang tersebut sudah pernah lebih lanjut dulu bermain politik. Puan juga bersiap nyaleg usai menjabat sebagai Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Sementara itu, Angela Tanoesoedijo sekarang duduk sebagai Wakil Menteri Perjalanan serta Kondisi Keuangan Kreatif Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Kiprah keduanya dalam dunia kebijakan pemerintah menimbulkan sebagian orang penasaran. Tak terkecuali seputar harta kekayaan yang mana dimiliki dua putri ketum partai tersebut. Untuk mengetahuinya, simak ulasannya berikut ini.

Harta Kekayaan Puan Maharani

Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (kiri) dengan dengan Putrinya Ketua DPR Puan Maharani (kanan) berswafoto usai Sidang Tahunan MPR di tempat Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (kiri) sama-sama dengan Putrinya Ketua DPR Puan Maharani (kanan) berswafoto usai Sidang Tahunan MPR di tempat Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Puan Maharani pernah melaporkan harta kekayaan ke LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara Nasional) pada Maret 2022 yang tersebut lalu.

Dari laporan tersebut, Puan tercatat miliki aset dalam bentuk tanah yang tersebut tersebar di tempat seluruh wilayah Indonesia, yang dimaksud ditaksir sebesar Rp149 miliar.

Selain memiliki aset tak bergerak, Puan juga memiliki aset bergerak lainnya seperti mobil mewah yang digunakan totalnya ada 10 unit, lalu ditaksir miliki nilai sekitar Rp1,5 milliar.

Sebagai rincian, Puan memiliki mobil VW Beetle Sedan tahun 2000 dengan harga jual Rp200 juta, Toyota Land Cruiser Jeep tahun 2008 dengan nilai tukar Rp400 juta. Lalu ada juga VW Karman Ghia Sedan tahun 1961 seharga Rp65 juta, juga Daihatsu Taruna Minibus tahun 2002 seharga Rp130 juta.

Selain deratan mobil mewah di tempat atas, Puan juga miliki tiga unit kendaraan roda dua merek Harley Davidson. Apabila ditotal hampir, harta sebagai kendaraan roda dua miliknya bernilai Rp300 juta.

Selain itu, Puan juga miliki harta tak bergerak lainnya terdiri dari surat berharga senilai Rp208 milliar. Ditambah harta berbentuk kas setara kas senilai Rp73 miliar.

Dalam laporan yang dimaksud di area atas, Puan juga tercatat mempunyai utang sebesar Rp40 milliar. Sehingga total kekayaan bersih yang digunakan dimiliki sebesar Rp397 milliar.

Harta Kekayaan Angela Tanoesoedibjo

Angela Tanoesoedibjo (IG/@angelatanoesoedibjo)
Angela Tanoesoedibjo (IG/@angelatanoesoedibjo)

Sama dengan Puan Maharani, Angela Tanoesoedibjo juga miliki aset berrgerak lalu tak bergerak yang miliki nilai yang dimaksud  fantastis.

Bahkan, menurut LHKPN, harta yang dimaksud dimiliki anak sulung Hary Tanosoedibjo ini naik sebanyak Rupiah 44,6milliar sejak menduduki jabatan dalam pemenrintah, yakni sebagai Wakil Menteri Perjalanan dan juga Perekonomian Kreatif.

Beda dengan Puan, aset tak bergerak yang tersebut dimiliki oleh Angela tambahan banyak lalu tersebar di dalam DKI Jakarta Pusat dengan nilai sebesar Rp196 milliar.

Aset tak bergerak lainnya yang digunakan dimiliki Angela adalah bangunan mewah seluas 376,93 meter persegi yang tersebut  terletak pada Ibukota Pusat dengan nilai Rp70 milliar.

Aset lainnya dalam bentuk tanah dengan luas 1.198 meter persegi juga bangunan seluas 450 meter pergi dalam lokasi yang digunakan sebanding dengan nilai sekitar Rp125 milliar.

Selain harta tak bergerak lainnya, ada juga kendaraan mewah yang mana dimiliki Angela sebagai mobil Land Range Rover tahun 2014 dengan harga jual Rp1,9 milliar. Lalu ia juga miliki mobil Lexux LX 570 AT tahun 2013 dengan nilai tukar Rp1,4 milliar.

Angela juga mempunyai harta tak bergerak lainnya yang tersebut tidak ada dirinci sebesar Rp40 milliar, dan juga miliki surat berharga dengan total Rp80 milliar dan juga juga kas setara kas yang  totalnya mencapai Rp26 milliar.

Berdasarkan laporan LHKPN, Angela tercatat tidaklah mempunyai utang, sehingga total kekayaan bersih ketika ini adalah Rp347 milliar.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button