Lifestyle

Perbandingan Ranking FIFA Indonesia vs Tanzania, Siapa yang dimaksud Unggul?

Wanderviews.com –

Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Tanzania pada laga uji coba sebelum melakoni Kualifikasi Piala Bumi 2026 pada Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Hari Minggu (2/6/2024) mendatang.

Serupa dengan Timnas Indonesia, Tanzania pun sedang berjuang pada Kualifikasi Piala Bumi 2026. Timnas asuhan Hemed Suleiman itu bergabung dengan Grup E Zona Afrika dengan Maroko, Zambia, Nigeria, kemudian Kongo.

Menurut catatan klasemen, Tanzania menduduki peringkat keempat Grup E dengan bekal tiga poin dari total dua pertandingan. Pada pertandingan sebelumnya, Tanzania dihajar 0-2 tanpa balas oleh Maroko.

Meskipun menduduki peringkat keempat klasemen pada Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Afrika, Tanzania bukanlah lawan yang dimaksud mampu diremehkan.

Saat ini, timnas selama Afrika Timur itu menduduki peringkat ke-119 FIFA alias di area berhadapan dengan Indonesia yang mana berada pada peringkat ke-134. Adapun, total poin yang tersebut digenggam oleh Tanzania adalah 1159.81.

Berkat peringkat FIFA tersebut, Tanzania adalah timnas terbaik ke-32 selama Afrika.

Meskipun berposisi di area bawah Tanzania, Indonesia adalah timnas yang mana mengalami peningkatan prestasi paling signifikan menurut FIFA. Skuad Garuda disebut sebagai “biggest climber” berkat naik delapan peringkat serta meraih tambahan 30.04 poin.

Bila ditotal, Skuad Garuda sudah ada mengoleksi sebanyak 1102.7 poin pada peringkat FIFA.

Tak semata-mata menunjukkan peningkatan prestasi di peringkat FIFA, Skuad Garuda pun mulai menunjukkan keperkasaannya selama Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia.

Dalam event ini, para anak asuh STY memang sebenarnya tergolong cukup kuat di area Grup F, yakni menduduki peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin dari total empat pertandingan.

Jika dibandingkan dengan sesama timnas Asia Tenggara, Indonesia adalah negara terkuat kedua pasca Australia. Sebab, negara-negara tetangga ASEAN lainnya baru mampu menduduki peringkat ketiga atau keempat pada masing-masing grup.

Usai menghadapi Tanzania, Marselino Ferdinan dkk akan menantang Irak pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Global 2026 di tempat Stadion GBK, Kamis (6/6/2024) mendatang. Kemudian, Skuad Garuda akan melawan Filipina dalam Stadion GBK pada Selasa (11/6/2024) mendatang.

Sedangkan, Tanzania akan melawan Zambia pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Planet 2026 pada 11 Juni 2024 mendatang usai menghadapi Indonesia.

Berikut jadwal lengkap pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania

Minggu, 2 Juni 2024

Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta

Kick off 16.00 WIB

Artikel Selanjutnya Piala Asia 2023: Australia Lawan Berat Indonesia pada 16 Besar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button