Lifestyle

Fery Farhati Istri Anies Baswedan Ungkap Masa Kecil dalam Kuningan, Bertengkar Antar Sekolah Sampai Main Voli di tempat Kuburan

Wanderviews.com – Istri Anies Baswedan, Fery Farhati, mengungkap kisah masa kecilnya selama tinggal dalam Kota Kuningan, Jawa Barat. Fery bersekolah SD hingga SMA di area tempat tersebut. Pada vlog video yang tersebut diposting pada kanal YouTube Anies Baswedan, Fery mengungkap cerita masa kecilnya yang tersebut penuh dengan keseruan. 

Mulanya Fery bermaksud menengok orang tuanya yang mana tinggal di dalam Kuningan. Namun kemudian beliau pun sekaligus bertemu dengan teman-teman lamanya semasa sekolah. Fery bahkan napak tilas ke sekolah dasar tempatnya dulu, yakni SDN 5 Sukabumi.

Bersama teman sekelasnya dulu, Fery Farhati melihat-melihat bangunan sekolahnya pada masa kini yang digunakan sudah pernah lebih besar besar. Dahulu, ketika Fery masih berseragam putih merah itu, area bangunan sekolahnya terbagi menjadi dua SD. Yakni SDN 5 Kuningan dan juga SDN 6 Kuningan. Fery mengaku kalau para siswa di tempat dua sekolah itu dulunya banyak bertengkar.

“Di di sini SD 5, dalam situ SD 6, berantem terus. Berantemnya tapi olahraga, sih. Lomba olahraga,” kata Fery diambil dari tayangan video pada kanal YouTube Anies Baswedan yang tayang pada Juni 2023. 

Setelahnya, Fery berkunjung ke rumah teman sebangkunya ketika SD dengan naik delman. Saat perjalanan pulang, Fery mengingat dirinya dulu gemar bermain voli di tempat kuburan pada waktu lewat area tersebut. 

“Ini kan kuburan, nih, suka main voli di dalam kuburan, di area belakang sini,” imbuhnya. 

Tak sangat dari sana juga terdapat musala yang mana terus-menerus jadi tempatnya melaksanakan salat taraweh setiap kali bulan suci Ramadan. Di depan musala itu terdapat kolam yang tersebut juga jadi tempat bermain Fery lalu teman-temannya. 

“Depannya ada kolam, suka berenang,” cerita Fery. 

Ibu empat anak itu juga ingat dirinya dulu banyak diajak berjalan-jalan oleh ayahnya setiap pagi. Fery merasa kalau jalan raya dj Kuningan sekarang telah lama jarak jauh lebih tinggi luas dibandingkan ketika ia masih anak-anak dulu. Fery baru pergi meninggalkan Kuningan ketika ia berkuliah dalam Universitas Gadjah Mada di dalam Yogyakarta. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button