Olahraga

Indonesia cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

Ibukota Indonesia – Negara Indonesia mencetak rekor juara PUBG Mobile di dalam kawasan Asia Tenggara empat musim berturut-turut setelahnya Boom Esport memenangi PUBG Mobile Super league Southeast Asia (PMSL) SEA Summer 2024.

Pada Maret lalu, Boom Esports dinobatkan sebagai juara PMSL SEA SPRING 2024 pasca mengungguli 23 pasukan Asia Tenggara lainnya.

Hal itu menjadikan mereka itu sebagai grup kedua setelahnya Alter Ego Ares yang berhasil mempertahankan penghargaan juara Asia Tenggara selama dua musim berturut-turut, mencatatkan rekor baru bagi Negara Indonesia sebagai juara turnamen PMSL SEA selama empat musim berturut-turut sejak pertama kali diadakan pada tahun 2023.

"Ditambah dengan perolehan medali emas pada event SEA Games 2023 Cambodia, Nusantara mengukuhkan sikap sebagai negara yang tersebut belum terkalahkan dalam event esports PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara sejak 2023 hingga pada waktu ini," demikian bunyi pernyataan resmi PUBG Mobile yang diterima pada Jakarta, Senin.

PMSL SEA Summer 2024 berlangsung pada 8 Mei-2 Juni 2024 ke Bangkok, Thailand. Mempersembahkan total hadiah dengan nilai 200 ribu dolar Negeri Paman Sam atau setara Rp3,2 miliar, kompetisi yang disebutkan berubah menjadi medan pertempuran bagi 24 kelompok PUBG Mobile paling kompetitif dalam Asia Tenggara.

Sang juara yaitu BOOM Esports, yang mana diperkuat oleh Frentzy, Flyboy, Yummy, Ponbit, Reizy dan juga sang instruktur Rapshody, mengawali pertandingan dengan performa konsistensi pada Liga, teristimewa pekan pertama dan juga kedua.

Boom Esports sempat terpuruk ke peringkat 15 pada Super Sunday pekan ketiga, namun berhasil mengakhiri Kompetisi di sikap keempat.

Namun, Boom Esports berhasil mengatasi konsistensi mereka dalam tiga hari Grand Finals dengan setiap saat masuk ke di sikap lima teratas.

Puncaknya, BOOM Esports melakukan penutupan perlawanan 15 regu Asia Tenggara lainnya dengan total perolehan 200 poin, selisih cukup sangat jauh dengan grup selama Vietnam D’Xavier dalam kedudukan runner up pertama dengan 167 poin, dan juga grup Negara Malaysia Yoodo Alliance sebagai runner up kedua dengan catatan 147 poin.

Selain peringkat raja bertahan di Asia Tenggara lalu hadiah uang tunai 43.800 dolar Amerika Serikat atau setara Rp710 juta, Boom Esports juga menghadirkan pulang satu tiket menuju kejuaraan bergengsi PUBG Mobile World Cup (PMWC) 2024 yang mana akan dilakukan pada Arab Saudi lalu 2PUBG Mobile Daerah Clash (PMRC) 2024: PEL VS CSA VS SEA dalam China.

Tiket menuju kedua kejuaraan yang disebutkan juga didapatkan oleh empat pasukan lainnya yaitu D’Xavier (Vietnam), Yoodo Alliance (Malaysia), Talon Esports (Indonesia), juga Vampire Esports (Thailand).

 

Artikel ini disadur dari Indonesia cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button