Olahraga

PBSI Targetkan Tim Indonesia Raih Hasil Lebih Baik dalam India Open 2024

Wanderviews.com – Kepala Lingkup Pembinaan kemudian Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky memiliki target para atlet dapat meraih hasil yang mana lebih banyak baik pada kompetisi India Open 2024, yang digunakan akan bergulir pada 16-21 Januari.

“Dalam waktu yang mana singkat ini, sebab minggu depan sudah ada ada India Open, saya harap merek berbagai evaluasi pada waktu sedang mengawasi harus bagaimana, ketika lawan mulai mengejar harus bagaimana, variasi terima servis serta jangan berbagai melakukan kesalahan sendiri,” kata Rionny, dikutipkan dari keterangan tertoreh PP PBSI, Hari Minggu seperti dimuat Antara.

Adapun tepat satu minggu pasca bergulirnya kejuaraan BWF Super 1000 Negara Malaysia Open, regu bulu tangkis Indonesia siap melanjutkan perjuangan mereka itu pada tur Asia bagian pertama dengan bertolak ke New Delhi, India.

Terdapat sembilan delegasi Merah Putih yang digunakan akan turun pada India Open 2024. Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, lalu ada pula tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga Jonatan Christie. Sementara, tunggal putra lainnya, Chico Keadaan Dwi Wardoyo, dipastikan masih belum dapat mengikuti kejuaraan mendatang lantaran kondisi fisiknya masih belum 100 persen pulih.

Lebih lanjut, ganda putra mengirimkan tiga pasangan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur sebab Ahsan mengalami cedera pinggang pekan lalu di tempat Tanah Melayu Open 2024.

Selanjutnya dalam sektor ganda campuran, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lalu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Mengenai persiapan kemudian evaluasi regu Indonesia di area Tanah Melayu Open 2024 serta kesempatan merekan tampil lebih besar baik di area India, Rionny menyatakan sebenarnya para atlet telah tampil baik di dalam semua sektor.

“Jadi untuk anak-anak dilihat dari semua sektor pada intinya merekan penampilan awalnya telah baik. Tinggal di area penyelesaian akhir, poin-poin kritis, poin mepet fokusnya harus ditingkatkan lagi,” kata Rionny.

“Video analisis akan sangat berperan jadi mereka itu harus menonton lagi pertandingan kemarin. Mudah-mudahan semua bisa saja mengambil hasil yang tersebut lebih besar baik,” ucapannya menambahkan.

India Open 2024 akan bergulir pada 16-21 Januari di dalam K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi. Turnamen ini menawarkan hadiah total 850 ribu dolar AS.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button