Olahraga

Hasil Negara Malaysia Open 2024: Rinov/Pitha Tersingkir di dalam Babak 32 Besar

Wanderviews.com – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengakui tiada sanggup lepas dari tekanan ketika berlaga di area putaran 32 besar pertandingan BWF Super 1000 Tanah Melayu Open 2024 di dalam Kuala Lumpur, Rabu (10/1/2024).

Rinov/Pitha harus menelan kekalahan menghadapi duta Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund dua gim dengan segera 17-21, 14-21 pada laga berdurasi 34 menit tersebut.

“Saya rasa tekanan ada pada semua pemain termasuk kami apalagi ini adalah tahun yang penting, tahun Olimpiade,” kata Pitha, diambil dari keterangan singkatt PP PBSI seperti dimuat Antara

Mengenai jalannya pertandingan, pasangan Indonesia terlihat cukup kewalahan untuk mengatasi serangan-serangan dari Thyrri/Magelund. Baik dalam gim pertama maupun kedua, Rinov/Pitha tak mampu mengungguli ganda campuran peringkat 23 dunia tersebut.

“Kami pastinya kecewa dengan hasil lalu jalannya pertandingan kali ini lantaran secara persiapan kami sudah ada bagus, dari sisi waktu maupun teknis. Selain itu, kami akui dia bermain sangat baik,” kata Pitha.

Meski demikian, ganda campuran Indonesia yang digunakan sekarang ini menduduki peringkat 18 dunia itu mengungkapkan akan mencoba untuk memperbaiki performa dia di area setiap kejuaraan yang merekan ikuti.

“Kami coba menikmati prosesnya sekalipun kami tahu itu sangat tak mudah. Jangankan lolos ke Olimpiade tapi untuk memperbaiki performa dari pertandingan ke pertandingan juga tidaklah mudah,” ujar Pitha.

Sementara itu, pada hari kedua kompetisi pembuka 2024 ini, terdapat lima perwakilan Indonesia yang tersebut berlaga. Selain Rinov/Pitha, ada ganda campuran Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan juga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lalu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Sejauh ini, terdapat empat perwakilan Merah Putih yang digunakan telah lolos ke sesi 16 besar Malaya Open 2024, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga Dejan/Gloria.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button