Olahraga

KMSK Deinze Resmi Lepas Marselino Ferdinan

TEMPO.CO, DKI Jakarta – KMSK Deinze tak melanjutkan kontrak gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. Klub jika Belgia tersebut, secara resmi, mengumumkan sudah melepas Marcelino dan juga 10 pemain lain untuk musim depan. 

Pengumuman bukan dipertahankannya pemain berusia 19 tahun itu lalu nama lainnya disampaikan lewat media sosial resmi klub pada Senin, 1 Juli 2024. Itu berubah menjadi batas akhir dari durasi kontrak Marselino Ferdinan bersatu dengan KMSK Deinze.

“Marselino Ferdinan datang dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar kemudian terpopuler ke Indonesia, pada Februari 2023,” tulis klub pada platform resminya.

“Remaja Negara Indonesia yang tersebut pada waktu itu berusia 18 tahun datang ke KMSK Deinze untuk mendapatkan pengalaman pertamanya ke Eropa. Transfernya berarti dorongan besar bagi media sosial klub. Dia memainkan tujuh pertandingan resmi untuk Tigers kemudian mencetak satu gol,” KMSK Deinze menerangkan.

Marselino Ferdinan memang benar tidak ada mendapatkan banyak kesempatan bermain di klub dengan warna kebesaran oranye-hitam tersebut. Ia tercatat cuma tampil pada tiga laga kompetisi kasta kedua ke Belgia, Challenger Pro League, seluruhnya sebagai perwakilan atau main selama 19 menit.

Pemain jebolan grup muda Persebaya itu juga main empat kali ke Play-off Degradasi Challenger Pro League atau menjalani 119 menit bertanding. 

Debut main bersatu KMSK Deinze dicatatkan pada 25 Februari 2023, pada waktu menjamu Jong Genk di dalam Stadion Burgemeester Van de Wiele, Deinze. Tampilan pada 10 menit terakhir, pertandingan pekan pertama Play-off Degradasi Challenger Pro League yang disebutkan berujung dengan kekalahan 1-3.

Selama menjalani kariernya dalam klub luar negeri tersebut, ia malah tambahan berbagai bermain untuk Timnas Nusantara pada beraneka kelompok usia.

Adapun 10 pemain lain yang digunakan dilepas KMSK Deinze sama-sama Marselino Ferdinan ada Liridon Balaj, Victor Alvarez, Teo Quintero, Jur Schryvers. Ada juga Nicolas Mercier, Dylan De Belder, Ayman Kassimi, Rousseau De Poorter, Emilio Kehrer, serta Nacho Miras.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih terhadap merek semua, satu per satu, melawan upaya serta partisipasi merekan terhadap KMSK Deinze. Semoga berhasil pada tantanganmu selanjutnya,” tulis klub KMSK Deinze. 

Artikel ini disadur dari KMSK Deinze Resmi Lepas Marselino Ferdinan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button