Olahraga

Hasil Malaya Open 2024: Dikalahkan Chen Yu Fei, Gregoria Akui Banyak buat Kesalahan Sendiri

Wanderviews.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri ketika menghadapi unggulan kedua dengan syarat China Chen Yu Fei pada putaran perempat final Negara Malaysia Open 2024, hari terakhir pekan (12/1/2024).

Pada laga yang tersebut berlangsung selama 40 menit di dalam Kuala Lumpur tersebut, Gregoria harus menelan kekalahan dua gim dengan segera 13-21, 17-21.

“Catatan terbesar ada di tempat gim pertama dikarenakan saya berbagai melakukan kesalahan sendiri yang seharusnya tak saya lakukan. Karena hal itu, pada gim kedua Chen Yu Fei terlihat kepercayaan dirinya meningkat,” ungkap Gregoria, dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Mengenai jalannya pertandingan, pada gim pertama, Chen telah menguasai bola lalu ritme permainan dengan baik. Sementara Gregoria yang dimaksud merupakan unggulan ketujuh pada pertandingan ini terlihat cukup kewalahan dan juga melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

Sedangkan dalam gim kedua, Gregoria terlihat mulai menemukan kepercayaan diri lagi juga mengantisipasi serangan-serangan sang peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu dengan lebih banyak baik dan juga efisien.

Sempat mencoba mengejar dalam poin 17-19, namun keberuntungan masih berpihak pada Chen yang digunakan pada akhirnya melakukan penutupan pertandingan dengan skor 21-17.

“Bisa dibilang di area gim kedua saya telah mulai menemukan irama serta kontrol permainan, tapi balik lagi, saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Gregoria.

“Memang ada perbedaan kondisi lapangan hari ini tapi itu tidak alasan oleh sebab itu lawan juga merasakan. Bisa dilihat beberapa kali kami melakukan salah kontrol. Namun kemungkinan besar bedanya beliau lebih lanjut dapat cepat menguasai,” ucapannya menambahkan.

Sementara itu, Indonesia masih menyisakan satu delegasi lagi di dalam perempat final Negara Malaysia Open 2024 hari ini, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mana sekaligus berupaya mempertahankan peringkat juara kompetisi BWF Super 1000 tersebut.

Fajar/Rian akan berhadapan dengan unggulan pertama selama China Liang Wei Keng/Wang Chang.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button