Lifestyle

Jelajahi seni-budaya lokal mempesona di dalam Timika Inside Festival of Art

Ibukota Indonesia – Timika Inside Festival of Art yang digunakan berlangsung dari 11 Juli hingga 16 Oktober ke Daerah Mimika, Papua Tengah adalah kesempatan untuk menjelajahi seni kemudian budaya lokal yang tersebut mempesona, seperti tari tradisional lalu pameran kerajinan tangan.

Director of Transportation tiket.com, Andi Hendrawan di siaran pers di Jakarta, Sabtu, mengemukakan pihaknya menyokong lebih banyak sejumlah wisatawan untuk menjelajahi pesona alam serta budaya Negara Indonesia timur melalui rute baru yang dimaksud dihadirkan Transnusa, segera Sorong – Timika mulai dari Rp999 ribu.

"Di Mimika, Sobat tiket dapat menikmati wisata kuliner yang mana khas akan boga bahari yang tersebut segar, seperti ikan bakar rica-rica lalu udang saus tiram. Sempurnakan juga perjalanan dengan mengunjungi Taman Nasional Lorentz, website warisan planet UNESCO, untuk meninjau keindahan alam Papua yang digunakan masih alami, atau menikmati pemandangan hutan tropis di Sungai Ajkwa," kata Andi.

Penyediaan rute baru Transnusa ke timur Indonesi merupakan respons tiket.com melawan tingginya minat perjalanan ke wilayah itu , baik untuk menikmati keindahan alam maupun hadir di festival daerah.

Selain Mimika, tiket.com menyediakan pemesanan rute baru Transnusa ke wilayah timur Tanah Air lainnya seperti Manado, Maluku, kemudian Sorong.

"Indonesia timur dikenal dengan kekayaan alam kemudian budayanya yang tersebut memukau. Jangan sampai, aksesibilitas bermetamorfosis menjadi kendala bagi wisatawan yang digunakan ingin menjelajahi kawasan ini," kata Andi.

Rekomendasi tiket.com untuk inspirasi penjelajahan sobat tiket di timur Indonesia sebagai berikut:

1. Sorong: Surga Wisata Bahari pada Pulau Cendrawasih

 
Sorong adalah titik awal untuk menjelajahi keindahan Raja Ampat, yang rutin disebut sebagai "surga terakhir pada Bumi."
 
Sebagai destinasi incaran, perairan Raja Ampat memiliki hampir 75 persen terumbu karang dunia, lebih tinggi dari 1.000 jenis ikan, serta 700 jenis moluska.
 
Jelajahi juga budaya Pulau Cendrawasih dengan mengunjungi Festival Pesona Raja Ampat pada 18-22 Oktober 2024, yang menampilkan lomba kuliner hingga konservasi keindahan alam bawah laut yang tersebut sayang untuk dilewatkan.
 
Sobat tiket dapat menikmati penerbangan secara langsung Manado – Sorong dengan nilai tukar mulai dari Rp799 ribu untuk mengunjungi kawasan eksotis ini.

2. Manado: Pintu Gerbang Menuju Keindahan Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken di dalam Manado, Sulawesi Utara, terkenal dengan keanekaragaman biota lautnya yang menyita perhatian perhatian wisatawan.

Nikmati pengalaman menyelam serta snorkeling ke perairan jernih Bunaken yang kaya dengan terumbu karang serta ikan warna-warni. Selain itu, Manado juga menawarkan pemandangan pegunungan juga keindahan Danau Tondano yang tersebut menyejukkan.

Dengan tarif mulai dari Rp799 ribu, sobat tiket dapat menikmati penerbangan segera Sorong – Manado dengan maskapai Transnusa.

Sobat tiket juga dapat mengunjungi Gunung Tumpa untuk menikmati panorama kota Manado dari ketinggian atau menjelajahi Pantai Malalayang yang terkenal dengan pos pantau matahari terbenam yang menyita perhatian dibagikan ke Instagram.

3. Ambon: Wisata Sejarah dan juga Budaya Negeri Seribu

Pulau Ambon dikenal dengan kekayaan sejarah dan juga keindahan bawah lautnya yang digunakan memukau. Destinasi ini menawarkan pantai-pantai eksotis lalu bermacam kegiatan air seperti snorkeling lalu diving.

Ambon juga rutin disebut "Bumi Seribu Pulau" lantaran keindahan juga keberagaman pulau-pulau di sekitarnya, seperti Pulau Banda Neira yang tersebut terkenal dengan sejarah kemudian pesona alamnya.

Sobat tiket dapat mengunjungi Festival Rakyat Banda pada 13-16 November 2024 di Banda Neira, Kota Maluku Tengah, yang tersebut menghadirkan lomba perahu belang, Tarian Cakalele, lalu acara budaya lainnya.

Nikmati penerbangan Manado – Ambon dengan nilai tukar mulai dari Rp799 ribu juga lanjutkan perjalanan dengan kapal feri menuju Banda Neira untuk mengunjungi festival tersebut.

 

Artikel ini disadur dari Jelajahi seni-budaya lokal mempesona di Timika Inside Festival of Art

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button