Lifestyle

Kisah Cinta Mutiara Baswedan serta Ali Saleh: Bermula Ketemu di tempat Kantin Kampus, Berakhir di dalam Pelaminan

Wanderviews.com – Sosok Mutiara Annisa Baswedan menuai sorotan rakyat seiring dengan bertambah dekatnya kontestasi Pilpres 2024. Ia adalah putri sulung calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan.

Banyak yang belum tahu jikalau anak pertama Anies Baswedan lalu Fery Farhati itu sudah ada menikah. Seperti diketahui, wanita yang dimaksud akrab disapa Mutiara Baswedan itu telah terjadi dipersunting Ali Saleh Alhuraiby pada 29 Juli 2022.

Berikut merupakan perjalanan asmara Mutiara Baswedan kemudian Ali Saleh Alhuraiby yang mana ternyata bermula dari kejadian cukup unik, yaitu tak sengaja bertemu di dalam kantin kampus.

Menantu Anies Baswedan pernah membeberkan awal pertemuannya dengan sang istri. Ia mengaku tak sengaja bertemu dengan Mutiara Baswedan di dalam kantin Fakultas Keilmuan Keperawatan (FIK) Universitas Indonesia (UI).

Kala itu, Ali Saleh Alhuraiby masih menjadi pelajar Fakultas Kesehatan sedang mengantre membeli makan di dalam kantin fakultasnya. Sementara itu, Mutiara Baswedan berstatus sebagai mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) juga ada dalam sana.

Pernikahan Mutiara Baswedan. (Istimewa)
Pernikahan Mutiara Baswedan. (Istimewa)

Diceritakan bahwa ketika itu Mutiara Baswedan dan juga Ali Saleh Alhuraiby berdiri depan-belakang ketika sedang mengantre dalam kantin. “Ketemu di area kantin FIK/ Lagi ngantre, saya pada depan beliau (Mutiara). Waktu itu pas menghadap belakang eh (ketemu),” beber Ali.

Pada momen tersebut, pria berdarah Arab itu mengaku belum mengetahui jikalau Mutiara Baswedan merupakan putri dari Anies Baswedan. Ia baru tahu pada waktu telah banyak mengobrol dengan wanita berusia 26 tahun tersebut.

Kendati telah terjadi mengetahui apabila Mutiara Baswedan adalah anak dari mantan Menteri Pendidikan, Ali Saleh Alhuraiby mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Pasalnya, ia sudah ada terlanjur jatuh hati lalu merasa klop dengan Mutiara Baswedan.

“Belum tahu kalau Mbak Tia anak Anies Baswedan. Pas tahu, waduh terlanjur ini, ya telah dilanjut aja. Kebetulan mirip Mbak Tia enak ngobrolnya, cocok komunikasi, lalu pemikiran sama,” bebernya.

Keduanya akhirnya meresmikan hubungannya ke jenjang yang digunakan serius pada 29 Juli 2022. Pesta pernikahan Mutiara Baswedan lalu sang suami dilakukan di dalam Putri Duyung Resort, Candi Bentar, Ancol Ibukota Utara.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button