Lifestyle

Bambang Pamungkas Mendadak Umumkan Kembali ke Timnas Indonesia

Wanderviews.com –

Jakarta Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas mengumumkan bahwa ia akan kembali ke Tim Nasional (Timnas Indonesia), Rabu (29/5/2024) kemarin.

Mantan pemain Timnas Indonesia selama 14 tahun itu mengumumkan keputusannya untuk kembali ke di skuad melalui akun Instagram pribadinya (@bepe20). Dalam video tersebut, ia menyebutkan sikap barunya dengan timnas, tetapi penyebutan itu disensor oleh suara.

“Halo, saya Bambang Pamungkas kemudian saya akan kembali ke timnas sebagai …,” ucap Bambang pada video yang diunggah, disitir Kamis (30/5/2024).

Pemain yang dimaksud akrab disapa Bepe itu mengumumkan hal yang dimaksud pada sebuah ruangan putih yang digunakan semata-mata diisi oleh satu sofa panjang. Dalam video yang sama, Bepe tampak mengenakan baju berkerah berwarna abu-abu, celana putih, dan juga sepatu merah.

Melalui takarir (caption)-nya, Bepe menuliskan bahwa penjelasan terkait kalimat ia kembali ke timnas dapat dikunjungi melalui laman web resminya (bambangpamungkas20.com). Tak hanya sekali itu, eks pemain Persija DKI Jakarta itu juga menyampaikan bahwa Timnas Indonesia adalah sebuah kesakralan.

KITA boleh kecewa, pada waktu timnas bermain buruk. Kita juga boleh marah, pada waktu timnas kalah, tapi kita tak boleh menyerah lalu berbalik arah dengan membiarkan merekan berjuang sendirian,” tulis Bepe.

“Bagi Saya timnas itu sakral. Kapan pun mereka itu memanggil, saya akan menyambutnya dengan penuh rasa bangga. Klik link pada bio IG, link di tempat IG Story, atau kunjungi bambangpamungkas20.com untuk penjelasan selengkapnya,” sambungnya.

Dalam laman tersebut, terdapat artikel berjudul “I’m Back” yang dimaksud tampak berisi penjelasan terkait unggahan video di dalam Instagram. Setelah ditelusuri, artikel yang disebutkan merupakan tulisan sosok berusia 43 tahun itu pada 2012 silam.

Dalam artikel tersebut, Bambang yang mana merupakan kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu menceritakan kondisi ketika ia mengalami dilema antara membela Persija DKI Jakarta serta Skuad Garuda pada waktu yang digunakan bersamaan. Rentetan perkembangan itu terjadi pada 2012 lalu.

Pada pada waktu itu, Persija Ibukota Indonesia memanggil Bepe untuk segera kembali serta bergabung dengan pasukan untuk mempersiapkan musim baru 2013. Jika bukan segera kembali dengan pasukan sebelum 12 November 2012, manajemen Persija Ibukota mengumumkan akan meninjau ulang kontrak Bepe.

Singkat cerita, Bepe yang memilih untuk tetap saja kembali membela Tim Merah Putih pun mengirimkan arahan balasan untuk manajemen Persija Ibukota sebelum berlatih sama-sama Skuad Garuda. Pesan yang disebutkan diklaim sebagai salam perpisahan dengan klub “Macan Kemayoran” itu.

Sebagai informasi, Bambang debut sama-sama pasukan senior Timnas Indonesia pada 2 Juli 1999 silam. Sosok kelahiran 10 Juni 1980 itu menjadi salah satu pemegang rekor caps penampilan dan juga pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia, yakni 37 gol dari 85 pertandingan.

Artikel Selanjutnya Potret Duel Sengit Timnas Indonesia Melawan Irak pada Piala Asia 2023

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button