Lifestyle

Sosok Nenek Usia 102 Tahun yang Masih Kerja di area Fitness lalu Spa

Wanderviews.com –

Jakarta, CNBC Indonesia – Deborah Szekely, wanita berusia 102 tahun, masih bekerja tiga hari seminggu di tempat sebuah fitness serta spa yang digunakan ia dirikan dengan suaminya pada tahun 1940.

Fitness kemudian spa milik Deborah, Rancho La Puerta, didirikan di area Meksiko pada masa selama Perang Bumi II. Saat itu, beliau dan juga suaminya, Edmond, sedang menghadapi masa-masa sulit.

“Kami tak punya uang. Yang terjadi adalah perang. Padahal, suami saya dijadwalkan pergi ke Inggris pasca kami menikah,” kata Deborak untuk CNBC Make It. Tetapi kemudian terjadilah konflik kemudian visa Edmond dalam Negeri Paman Sam telah terjadi habis masa berlakunya.

“Edmond dikabari bahwa ia harus meninggalkan Amerika sebelum 1 Juni atau dikembalikan ke negara asalnya,” kata situs resor tersebut.

Pasangan itu lalu melakukan perjalanan ke Meksiko. Edmond, manusia peneliti lalu profesor kebugaran terkenal, berupaya memperbarui visa Amerikanya, tetapi tak berhasil. Keduanya akhirnya menetap di dalam Meksiko. 

Edmond dan juga Deborah lalu menyewa gudang penyimpanan kemudian mulai membangun Rancho La Puerta dengan fokus pada kebugaran kemudian kebugaran melalui makanan vegetarian serta kelas olahraga.

Selama bertahun-tahun, Deborah menjalankan berbagai peran, mulai dari kepala juru masak, manajer umum, juga direktur aktivitas.

Rahasia panjang umur Deborah

Selama menjalankan resort tersebut, Deborah membantu merawat kebun yang menyediakan makanan segar untuk para tamu. Pertemuan berkebun inilah yang mana diyakini menjadi salah satu rahasia umur panjang Deborah. Apalagi, berkebun juga menjadi aktivitas yang tersebut umum di dalam kalangan para centenarian (orang yang digunakan berusia 100 tahun atau lebih) di tempat “Zona Biru”.

Kini, Rancho La Puerta dipimpin oleh putri Deborah, Sarah Livia Brightwood. Meski begitu, Deborah masih banyak terlibat di operasional fitness juga spa.

“Kami miliki pembicara yang mana luar biasa setiap malam. Saya bertemu dengan para narasumber [setiap] hari Selasa, jadi saya tahu apa yang dibicarakan tamu saya,” kata Deborah.

Dia juga banyak menjadi pembicara tamu di area acara lain di dalam luar resortnya.

Orang yang digunakan berusia 100 tahun rutin kali dikenal mempunyai hubungan sosial yang baik juga cenderung rutin menjalin persahabatan baru.

Deborah juga setiap saat ingin belajar serta tertarik pada hal-hal baru. “Hal yang tersebut utama adalah: Belajarlah,” ujarnya.

“Saya membaca semuanya. Saya membaca hal-hal yang dimaksud menarik minat saya.”

Artikel Selanjutnya Sering Diabaikan, 2 Sifat Hal ini Ternyata Bisa Bikin Panjang Umur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button