Lifestyle

Biodata lalu Agama Dokter Tirta: Resmi Dukung Anies, Alasannya Tak Terduga

Wanderviews.com – Menjelang hari pencoblosan 14 Febuari 2024 mendatang, dukungan terhadap ketiga capres seperti Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto serta Anies Baswedan terus mengalir dari berbagai kalangan.

Selain mendapat dukungan dari sejumlah pihak seperti para ulama, Anies Baswedan juga mendapat dukungan dari orang dokter sekaligus influencer yang dimaksud cukup populer di dalam Tanah Air. Sosok yang disebutkan adalah dokter Tirta.

Dokter muda yang dimaksud secara terang-terangan menyatakan mengupayakan capres nomor urut 1, yakni Anies Baswedan. Penyataan dukungan dokter Tirta disampaikan secara langsung lewat  akun X miliknya @tirta_cipeng pada Minggu, 14 Januari 2024.

Aku tahu paslon nomor 2 sudah ada diatas angin pada berbagai survey. Aku hargai orang-orang yang memilih beliau. Aku juga tahu paslon nomor 3 cukup dikenal di tempat area Jawa Tengah,” begitu tulisnya, dikutipkan dari Suara.com pada Senin, (15/01/2024).

Tapi aku berharap, What If, Gimana kalao semisal tokoh ini yang dimaksud menang. So. Aku memutuskan membantu Pak Anies,” sambungnya.

Dukungan yang disebutkan lantas memantik diskusi lebih tinggi lanjut pada akun X nya. Secara umum dokter Tirta menyatakan semua orang berhak memilih lalu juga menghormati pilihan yang mana berbeda.

Sebagai influencer, dokter Tirta juga punya rekam jejak yang dimaksud mentereng dalam dunia bisnis. Lalu, siapakah sebenarnya Dokter Tirta? Berikut profil singkatnya:

Profil Dokter Tirta

Dokter Tirta miliki nama lengkap Tirta Mandira Hudi. Ia lahir di tempat Daerah Perkotaan Solo, Jawa Tengah pada 30 Juli 1991. Ia merupakan lulusan Magister Manajemen Bisnis dalam ITB (Institute Tehknologi Bandung).

Sebelum itu, ia mengenyam lembaga pendidikan kedokteran pada UGM (Universitas Gajah Mada)  dan lulusan sebagai Magister dengan predikat cumlaude.

Sebelum melanjutkan ke lembaga pendidikan tiggi, Tirta bersekolah dalam Sekolah Menengah Atas (SMA) Regina Pacis, Surakarta.

Kisah kehidupan

Sebelum sukses lulus sebagai pelajar kedokteran, menurut beberapa sumber, pria jika Surakarta ini pernah memasarkan gorengan dalam kampus untuk membiayai kuliahnya.

Minimnya siswa yang mana sarapan pada hari, jadi awal bagi Tirta untuk memulai kegiatan bisnis untuk berjualan gorengan dalam lingkungan kampus.

Tirta rela bangun pagi untuk beli gorengan dengan dilanjutkan dengan tidur, lalu mulai kuliah pukul 7 pagi serta menjajakan gorengan ia beli dengan harga jual Rp400 perbiji akibat di area kantin harganya dijual 5x lipat lebih banyak mahal.

“Ada yang ngejek pas semester 1, Cie anak kedokteran jualan gorengan. Udah lo gak usah jadi dokter aja. Jujur malu, tapi itu kan becandaan. Gue konsisten, selama 3 bulan dari jualan gorengan dapat Rp16,5 jt cash,” ujar Tirta dikutipkan dari Youtube Rico Huang.

Menggeluti dunia bisnis

Setelah lulus dalam fakultas kedokteran, dokter Tirta menjajal dunia bisnis, yakni jual beberapa peralatan kebugaran serta sneakernya.

Dalam menjalankan bisnisnya itu, Ia seringkali kolaborasi dengan desainer ternama.

Kesuksesan dokter Tirta di tempat duna bisnis, berkat lembaga pendidikan yang dimaksud ia dapat di area ITB, dimana dirinya pernah mengenyam sekolah Manajemen Bisnis sehingga dapat memperluas jaringan usaha hingga terkenal hingga ketika ini.

Biodata Dokter Tirta

Nama lengkap: Tirta Mandira Hudi

Tempat lahir: Solo, Jawa Tengah

Tanggal lahir: 30 Juli 1991

Agama: Islam

Pendidikan:

  • Fakultas Bidang kedokteran UGM 
  • Magister Manajemen Bisnis ITB

Pekerjaan: Dokter, influencer, pengusaha

Kontributor : Damayanti Kahyangan

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button