Lifestyle

10 Negara Terbaik Untuk Travelling Menurut WEF, Ada Indonesia?

Wanderviews.com –

Jakarta, CNBC Indonesia – World Economic Diskusi (WEF) merilis 10 negara terbaik untuk perjalanan lalu pariwisata. Sayang tak ada Indonesia di daftar tersebut.

WEF memberikan peringkat berdasarkan sebagian kriteria. Mulai dari infrastruktur, sumber daya alam, keberlanjutan, ketersediaan tenaga kerja dan juga nilai tukar kompetitif.

Amerika Serikat (AS) menjadi pemimpin daftar tersebut. WEF mengatakan Amerika Serikat sebagai bursa yang tersebut matang untuk pariwisata. Negara itu cukup luas dan juga memiliki berbagai tempat yang dapat dikunjungi. Dari taman nasional, kota besar, pantai, hingga opsi lain untuk berlibur.

Namun laporan yang tersebut mirip menyebutkan Amerika Serikat berisiko kekurangan tenaga kerja di tempat sektor pariwisata. Penyebabnya pandemi Covid-19 lantaran berperan menciptakan sejumlah orang tidaklah lagi berbisnis seperti perhotelan.

Sementara itu enam negara Eropa masuk pada 10 besar daftar tersebut. Spanyol berada dalam peringkat kedua serta tertinggi untuk seluruh negara Eropa.

Eropa disebut sebagai tujuan yang tersebut baik untuk perjalanan intra regional. Angka plus wisata wilayah itu adalah konektivitas pada kereta api, kegiatan ekonomi yang dimaksud kuat, dan juga sikap mata uang yang digunakan baik.

Jepang berada di tempat sikap ketiga lalu jadi salah satu duta Asia selain China pada daftar. Negara yang dimaksud dikunjungi lebih besar banyak orang pasca penutupan oleh sebab itu Covid-19.

Dilaporkan tambahan dari tiga jt wisatawan asing per bulan pada Maret lalu April 2024. Kemungkinan akan lebih besar banyak wisatawan yang mana masuk ke Negeri Sakura di dalam musim panas.

Berikut daftar 10 besar negara untuk pariwisata berdasarkan laporan World Economic Forum, dikutipkan dari CNN Internasional, Hari Minggu (26/5/2024):

1. Amerika Serikat (AS)
2. Spanyol
3. Jepang
4. Perancis
5. Australia
6. Jerman
7. Inggris
8. China
9. Italia
10. Swiss


Artikel Selanjutnya 5 Negara yang digunakan Turisnya Paling Doyan Liburan di area Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button