Lifestyle

Biodata serta Instagram Prince Wakeel, Adik Tiri Pangeran Mateen Curi Perhatian di area Acara Royal Wedding Brunei

Wanderviews.com – Pernikahan Pangeran Mateen dengan Anisha Rosnah yang dimaksud dijalankan di area Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan pada Hari Minggu (14/1/2024) sedang menjadi perbincangan hangat publik.

Setelah cukup lama menjalin hubungan asmara, keduanya akhirnya menyelenggarakan pernikahan yang mana dijalankan secara besar-besaran selama 10 hari.

Hal ini tentu tak mengherankan, apalagi mengingat acara ini merupakan Royal Wedding Brunei Darussalam.

Di berada dalam rentetan acara pernikahan Pangeran Mateen serta Anisha Rosnah, ada sosok yang keberadaannya begitu disorot publik. Adalah Prince Wakeel yang buat masyarakat gagal fokus gara-gara paras tampannya.

Berikut ringkasan mengenai sosok Prince Wakeel yang tersebut tak lain merupakan adik tiri Pangeran Mateen.

Pangeran Abdul Wakeel, adik Prince Mateen (Instagram/dytmabdulwakeel)
Pangeran Abdul Wakeel, adik Prince Mateen (Instagram/dytmabdulwakeel)

Prince Wakeel mempunyai peringkat juga nama lengkap Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda’ Abdul Wakeel Ibni Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Muizzaddin Waddaulah.

Ia lahir di dalam Bandar Seri Begawan pada 1 Juni 2006, pada waktu ini usianya baru genap 17 tahun. Price Wakeel merupakan anak kesebelas sekaligus putra pertama Sultan Hassanal Bolkiah dari pernikahannya dengan Azrinaz Mazhar Hakim.

Adik tiri Prince Mateen ini pernah menempuh sekolah dalam International School Brunei (ISB) di dalam Kampong Sungai Hanaching, The Menglait Scondary School Gadong (SMMG), juga The Mabohai Primary School. Saat ini, ia diketahui sedang bersekolah di area Jerudong International School Brunei.

Kendati masih berusia muda serta bersekolah, Prince Wakeel telah kerap terlibat di tempat berbagai acara penting kerajaan Brunei Darussalam. Beberapa kali ia terekam kamera sedang hadir di acara kerajaan dengan kakak tirinya.

Biodata Prince Wakeel

Pangeran Abdul Wakeel, adik Prince Mateen (Instagram/dytmabdulwakeel)
Pangeran Abdul Wakeel, adik Prince Mateen (Instagram/dytmabdulwakeel)

Nama lengkap: Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda’ Abdul Wakeel Ibni Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Muizzaddin Waddaulah

Nama panggilan: Prince Wakeel atau Prince Abdul Wakeel

Tempat, tanggal lahir: Brunei Darussalam, 1 Juni 2006

Usia: 17 tahun

Agama: Islam

Orang tua: Sultan Hassanal Bolkiah lalu Azrinaz Mazhar Hakim

Instagram: @dytmabdulwakeel (fan account)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button