Lifestyle

Banyak Anak Muda Ogah Kuliah Mau Langsung Kerja, Ini adalah Alasannya

Wanderviews.com –

Jakarta – Sebuah laporan menunjukkan berbagai anak muda yang dimaksud mulai enggan meneruskan kuliah. Salah satunya sebab biaya.

Laporan National Student Clearinghouse Research Center menyebutkan jumlah agregat anak SMA yang digunakan tak melanjutkan pendidikannya kian banyak sejak pandemi lalu. Jumlah angkatan 2024 semata-mata 900 ribu lebih banyak sedikit dari yang dimaksud mendaftar pada 2020.

Sementara itu, laporan dari Pew Research Center menyatakan 22% orang menyatakan biaya kuliah yang sebanding dengan menanggung utang pendidikan.

Analis dari Pew yang digunakan diambil CNBC Internasional menyebutkan kondisi pekerjaan dia yang mana tanpa gelar kejuaraan sarjana juga terpencil lebih banyak baik. Dari tahun 1970 yang mana cenderung rendah akhirnya berubah sejak satu dekade lalu.

Menurut peneliti senior dari Pew, Richard Fry, pengangguran ketika itu turun secara drastis. Kans bagia pekerja berusia 25-34 tahun juga terus meningkat.

“Pasar tenaga kerja sangat ketat sekarang kemudian ini khususnya menguntungkan untuk pekerja berpendidikan rendah,” kata dia, disitir hari terakhir pekan (24/5/2024).

Fenomena ini juga dihadapkan oleh mendapatkan uang atau penanaman modal di pendidikan. Pasar tenaga kerja juga dilaporkan mengalami kekurangan.

“Pilihan rakyat untuk calon peserta didik ini, mendapatkan uang layak sekarang atau pembangunan ekonomi pada gelar, diwarnai dengan kekurangan tenaga kerja,” kata pendiri juga Presiden Lakhani Coaching, Hafeez Coaching.

Namun mereka itu yang tersebut memegang peringkat sarjana juga tak sepenuhnya bukan beruntung. Sebab Pew mengungkapkan pendapatkan para sarjana mengalami kenaikan di periode yang tersebut sama.

Bank Sentral New York melaporkan penghasilan merek lulusan perguruan tinggi (usia 22-27 tahun) 67% lebih lanjut tinggi dari merek yang memegang ijazah SMA.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button