Lifestyle

Inisiatif Archipelago Food Festival Sabet Penghargaan Ini adalah

Wanderviews.com –

Jakarta  – Operator hotel Archipelago International meraih penghargaan di event Mata Lokal Awards 2023 melawan komitmennya di memberdayakan publik lokal melalui acara Archipelago Food Festival. Mata Lokal Awards 2023 diberikan bagi perusahaan yang tersebut mampu berkolaborasi dengan warga lokal.

Diketahui Archipelago Food Festival merupakan festival kuliner sekaligus kompetisi pertukaran budaya, komunitas, juga potensi ekonomi. Acara yang dimaksud dilaksanakan sebanyak 33 kali sejak 2021 di area berbagai kota dalam Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua.

Adapun festival ini menampilkan bakat-bakat Executive Chef dari berbagai perusahaan. Pengunjung berkesempatan untuk mencicipi juga merasakan beragam makanan khas daerah, mulai dari hidangan tradisional hingga masakan Indonesia yang digunakan inovatif.

Festival ini juga menampilkan musik live, pertunjukan budaya, serta demonstrasi memasak. Selain itu, Archipelago Food Festival juga menjadi wadah untuk memperkenalkan budaya kemudian ciri khas masing-masing kota peserta.

CEO Archipelago International John Flood mengungkapkan melalui pertunjukan tari tradisional serta pertunjukan budaya lokal, festival ini meningkatkan kesadaran akan beragam tradisi kuliner Indonesia, sekaligus menggalakkan pelestarian lalu apresiasi warisan budaya.

“Kami merasa terhormat menerimaMata Lokal Awards. Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras lalu dedikasi kelompok kami, dan juga komitmen berkelanjutan kami untuk memberdayakan publik lokal. Melalui inisiatif seperti Archipelago Food Festival, kami berniat menyatukan masyarakat, merayakan budaya lokal, serta menciptakan dampak positif. Kami bangga dapat berkontribusi terhadap semangat serta ketahanan komunitas yang digunakan kami layani,” ungkap beliau pada keterangan tertulis, Selasa (28/5/2024).

Dia menjelaskan, pada festival ini, Archipelago International bekerja mirip dengan penduduk setempat pada mendapatkan bahan-bahan untuk restoran hotel. Sehingga hal ini memperkuat mata pencaharian penduduk setempat juga menampilkan kualitas item daerah.

Archipelago International juga mengundang Executive Chef hotel terdekat untuk berpartisipasi pada acara ini. Upaya-upaya ini berkontribusi pada sektor pariwisata yang tersebut lebih tinggi berkelanjutan kemudian inklusif di dalam Asia Tenggara. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button