Lifestyle

Pantas Awkarin Terang-terangan Dukung Prabowo Subianto, Ayahnya Ternyata Seorang Tentara

Wanderviews.com – Karin Novilda, yang lebih banyak dikenal dengan nama Awkarin, menjadi perhatian rakyat pasca secara terang-terangan menyatakan dukungannya untuk pasangan calon nomor 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming. Bahkan, Awkarin turut dan juga di kampanye Gibran Rakabuming Raka pada Ambon baru-baru ini.

Keputusan Awkarin menggalang Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming ternyata menyebabkan kritik dari beberapa jumlah netizen. Dalam menghadapi reaksi tersebut, Awkarin berupaya menjelaskan alasan dalam balik pilihannya pada ranah politik.

Melalui akun Twitter pribadinya, @awkarin, ia mencoba menjelaskan pemilihan politiknya. Awkarin berpendapat bahwa kontestasi pemilihan umum seharusnya tak menjadi pemicu pertikaian di dalam antara sesama anak bangsa semata-mata lantaran perbedaan pilihan politik.

Menurutnya, hal ini sangat disayangkan jikalau para generasi muda harus kehilangan persahabatan semata-mata sebab adanya perbedaan pandangan kebijakan pemerintah selama Pemilihan Presiden atau Pemilihan Umum.

Dalam sebuah postingan di dalam Instagram Storynya. Awkarin juga sempat menjelaskan bahwa pertimbangan ia menjatuhkan dukungan salah satunya terpengaruh orang tua. Ia mengungkapkan bahwa ia terpengaruh besar dari ayahnya yang merupakan manusia dokter lalu juga tentara.

“Mister Sulaiman ini akhirnya berpengaruh besar di tokoh yang gue mau pilih jadi pemimpin bangsa ini,” demikian kata Awkarin. 

Lantas siapa sebenarnya ayah Awkarin?

Awkarin, mertupakan anak sulung dari dua bersaudara, dari Mohamad Sulaiman Abidin, pribadi dokter spesialis mata yang mana berpraktik di area Siloam Hospitals, Cilandak Barat, DKI Jakarta Selatan, serta SILC Lasik Center Jakarta. Ayahnya juga manusia kolonel pada TNI Angkatan Laut.

Pendidikannya sebagai spesialis mata diselesaikan di dalam Universitas Indonesia. Ia juga merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kemudian Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI), dengan fokus pelayanannya mencakup konsultasi kebugaran mata.

dr. M. Sulaiman Abidin, Sp.M, praktik sebagai dokter spesialis mata pada Rumah Sakit Hermina Ciputat. Keahliannya mencakup pemeriksaan, perawatan, kemudian diagnosis untuk berbagai penyakit mata dan juga hambatan penglihatan.

Selain itu, dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M, juga memiliki kompetensi pada melakukan operasi mata. Beberapa kondisi yang tersebut biasa ditangani melibatkan katarak, klepharitis, distrofi kornea, glaukoma, keratitis, cedera pada kornea, keratoconus, rabun dekat lalu jauh, presbyopia, uveitis, penyakit vitreoretinal, termasuk retinopati diabetik juga degenerasi makula, tumor jinak, pseudotumor, dan juga pterygium.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button